Wiranto Diserang

Pelaku Penusukan Sel JAD Bekasi, Sempat Terpantau di Bogor, Teror Jelang Pelantikan Presiden

Dua pelaku penusukan Wiranto anggota JAD Bekasi. Sempat terpantau di Bogor lalu pindah ke Menes.

Pelaku Penusukan Sel JAD Bekasi, Sempat Terpantau di Bogor, Teror Jelang Pelantikan Presiden
ISTIMEWA
Menko Polhukam Wiranto diserang orang tak dikenal. 

TRIBUNJABAR.ID - Kondisi Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto berangsur stabil setelah menjalani operasi di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta, Kamis (10/10/2019).

Wiranto menjalani operasi akibat luka yang dideritanya setelah ditusuk dari belakang saat berada di Alun-alun Menes, Pandeglang.

Selain Wiranto, Kapolsek Menes, Kompol Dariyanto juga terluka akibat ditusuk pelaku lainnya di tempat yang sama. Kapolsek dirawat di RSUD Pandeglang.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan Wiranto mengalami dua luka tusuk pada bagian bawah perut.

"Tadi saya berbicara langsung dengan dokter Terawan, yang menangani secara langsung proses operasi yang berjalan tiga jam. Alhamdulillah, proses operasi berjalan dengan baik," ujar Pramono di RSPAD Gatot Subroto.

Pramono pun memohon doa dari masyarakat agar Wiranto segera pulih.

Penusukan terjadi tak lama setelah Wiranto menghadiri peresmian universitas baru di Pandeglang, kemarin siang.

Kedua pelaku, Syahril Alamsyah (31) alias Abu Rara dan Fitria Diana alias Fitri Andriana (21), langsung dibekuk petugas di lokasi kejadian. Mereka langsung digelandang ke Mapolres Pandeglang.

Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan mengatakan keduanya adalah anggota kelompok teroris Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Bekasi. BIN, menurut Budi, sebenarnya sudah memantau keberadaan mereka sejak tiga bulan lalu.

"Ini sudah pasti dari kelompok JAD, khususnya JAD Bekasi. Kami sudah pantau khusus pelaku ini," ucap Budi Gunawan seusai menjenguk Wiranto di RSPAD Gatot Soebroto.

Halaman
123
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved