Yuk Kembangkan Kualitas Kopi Bisnis Anda dengan Hadir Di Acara Kontes Kopi Specialty Indonesia

Perubahan gaya hidup generasi masa kini yang dikenal gemar nongkrong di kafe atau kedai kopi menjadi budaya yang terus tumbuh hingga saat ini.

Yuk Kembangkan Kualitas Kopi Bisnis Anda dengan Hadir Di Acara Kontes Kopi Specialty Indonesia
TRIBUN JABAR/FIDYA ALIFA
COFFEE LATTE 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Perubahan gaya hidup generasi masa kini yang dikenal gemar nongkrong di kafe atau kedai kopi menjadi budaya yang terus tumbuh hingga saat ini.

Potensi perkembangan coffee shop di Bandung pun semakin meningkat. Tak jarang di setiap sudut jalan bahkan gang perumahan kini hadir kedai kopi yang menghadirkan biji kopi Indonesia sebagai bahan bakunya .

Untuk mengembangkan produksi kopi di Indonesia, Asosiasi Eksportir dan Industri Kopi Indonesia (AEKI) kembali menyelenggarakan Kontes Kopi Specialty Indonesia (KKSI).

Kontes Kopi Specialty Indonesia ini merupakan acara tahunan yang pertama di Indonesia.

Polisi Sebut Pelaku Penusukan Wiranto Terpapar Paham Radikal ISIS, Motif Masih Didalami

Adep Husni dari PT Langit Biru Maharaya selaku penyelenggara mengatakan KKSI diadakan untuk mendukung pemantapan dan pengembangan produksi kopi specialty di Indonesia untuk pasar ekspor dan pasar domestik.

"Di acara ini kami ingin memperkenalkan kreativitas dan inovasi dalam pengolahan komoditas sehingga menjadi produk andalan bagi masyarakat dan wisatawan. Selain itu pengusaha kopi bisa memperkenalkan produk kreatif kopi Indonesia melalui event ini," ujar Adep saat dihubungi Tribun Jabar, Kamis (10/10/2019).

Di acara ini tentunya akan hadir berbagai pelaku industri kopi di Indonesia dan interaksi di kegiatan ini diharapkan akan menghasilkan sebuah inovasi untuk pertmbuhan kopi.

Adep mengatakan, acara ini akan digelar selama tiga hari yaitu 17-19 Oktober 2019 di Gedong Sabilulungan, Soreang, Bandung.

Nah bagi Anda yang bisnis di bidang kopi, Anda bisa ikut kegiatan ini lho.

Halaman
12
Penulis: Putri Puspita Nilawati
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved