Puluhan Perempuan Disabilitas Kota Bandung Unjuk Kemampuan di Dunia Modeling di Hotel Serela

Dengan berbagai kekurangan yang dimilikinya, mereka tetap mampu tampil sempurna penuh percaya diri di hadapan puluhan pasang mata

Puluhan Perempuan Disabilitas Kota Bandung Unjuk Kemampuan di Dunia Modeling di Hotel Serela
Tribun Jabar/Cipta Permana
Salah seorang disabilitas menunjukkan kemampuannya dalam bidang modeling, dalam kegiatan bertajuk "Peningkatan Kreativitas dan Inovasi Pemuda, Dalam Rangka Optimalisasi Potensi Kreativitas Pemuda dengan Semangat Bandung Ramah Difabel" di Hotel Serela, Jalan LRRE Martadinata, Kota Bandung, Rabu (9/10/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Layaknya model profesional yang bergaya di atas catwalk, puluhan disabilitas perempuan Kota Bandung memeragakan beragam busana muslimah modern di Hotel Serela, Jalan LRRE Martadinata, Kota Bandung, Rabu (9/10/2019).

Dengan berbagai kekurangan yang dimilikinya, mereka tetap mampu tampil sempurna penuh percaya diri di hadapan puluhan pasang mata yang hadir di acara yang mengusung tema "Peningkatan Kreativitas dan Inovasi Pemuda, Dalam Rangka Optimalisasi Potensi Kreativitas Pemuda dengan Semangat Bandung Ramah Difabel" tersebut.

Apresiasi tinggi pun diberikan tidak hanya oleh para penonton dan peserta lainnya tetapi juga oleh Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana, Ketua Rehabilitasi Bersumberdaya Manusia (RBM) Kota Bandung Siti Muntamah Oded, Plt Ketua TP PKK Kota Bandung Yunimar Yana Mulyana, serta Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung Eddy Marwoto yang turut menyaksikan langsung gelaran tersebut.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan, pihaknya terus berupaya dan  mendorong agar para penyandang disabilitas di Kota Bandung, mampu untuk mengembangkan potensi kreativitasnya.

Bahkan, diakuinya potensi-potensi yang ditunjukan dalam acara tersebut, cukup mumpuni dan seolah menutupi kekurangan secara fisik yang mereka alami selama ini.

"Kemampuan yang ditunjukan oleh teman-teman disabilitas ini sangat baik, apalagi mereka telah mengikuti kegiatan pembinaan peningkatan kreativitas pemuda selama tiga hari yang diselenggarakan oleh Dispora Kota Bandung, sehingga kualitas potensi dan kreativitasnya dapat tumbuh dan tidak kalah dari masyarakat umumnya," ujarnya usai menghadiri kegiatan tersebut.

Salah seorang disabilitas menunjukkan kemampuannya dalam bidang modeling, dalam kegiatan bertajuk
Salah seorang disabilitas menunjukkan kemampuannya dalam bidang modeling, dalam kegiatan bertajuk "Peningkatan Kreativitas dan Inovasi Pemuda, Dalam Rangka Optimalisasi Potensi Kreativitas Pemuda dengan Semangat Bandung Ramah Difabel" di Hotel Serela, Jalan LRRE Martadinata, Kota Bandung, Rabu (9/10/2019). (Tribun Jabar/Cipta Permana)

Menurutnya, dalam upaya menghadirkan keseteraraan pemenuhan hak masyarakat, Pemkot Bandung terus melakukan peningkatan pelayanan, tidak hanya terkait pelatihan tapi juga infrastruktur maupun fasilitas publik sehingga ramah bagi para penyandang disabilitas di Kota Bandung, semisal rumah sakit, hotel, puskesmas dan fasilitas umum lainnya.

Termasuk, peningkatan kompetensi di bidang perekonomian, agar para disabilitas dapat profuktif dan lebih mandiri untuk memenuhi kebutuhan hidup dirinya dan keluarganya.

"Kita juga ada taman inklusi, yang telah dilengkapi oleh fasilitas guiding block, ram-ram, juga barier agar motor tidak bisa melintas di sana, inilah yang coba terus kita tingkatkan, agar kedepan seluruh fasilitas umum di Kota Bandung dapat lebih ramah bagi para disabilitas," ucapnya.

Halaman
12
Penulis: Cipta Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved