Perantau Asal Indramayu di Wamena Akhirnya Pulang, Harta Benda Ludes Saat Kerusuhan

Para perantau asal Kabupaten Indramayu di Wamena, Papua akhirnya bisa pulang ke kampung halaman, Kamis

Perantau Asal Indramayu di Wamena Akhirnya Pulang, Harta Benda Ludes Saat Kerusuhan
tribunjabar/Handhika Rahman
Para perantau asal Kabupaten Indramayu yang merantau di Wamena Papua saat disambut Bupati di Pendopo Indramayu, Kamis (10/10/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Handhika Rahman

TRIBUNJABAR.ID, INDRAMAYU - Para perantau asal Kabupaten Indramayu di Wamena, Papua akhirnya bisa pulang ke kampung halaman, Kamis (10/10/2019).

Kabid Perlindungan Dan Jaminan Sosisal Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Indramayu, Boy Billy Prima mengatakan, ada 5 warga dari dua keluarga yang ikut pulang ke Kabupaten Indramayu dari total keseluruhan berjumlah 6 orang.

Mereka adalah Wasini (istri), Dimas Marseto (suami), Sisil (anak) mereka merupakan warga Desa Kalimati Blok Beringin, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu.

Selanjutnya, Arif Wahyudin (suami), Selawati (istri) yang merupakan Desa Sukra Wetan Dusun Karanganyar, Kecamatan Sukra, Kabupaten Indramayu.

"Sedangkan satu orang lagi bernama Tania Ida warga Desa Bugel Kecamatan Patrol tidak ikut ke Indramayu, ia langsung dibawa oleh keluarga suaminya ke Kota Sukabumi," ucap dia saat ditemui Tribuncirebon.com di Pendopo Indramayu.

Ternyata Ini Gangguan Mental yang Dialami Joker, Filmnya Penuh Kontroversi

Di Wamena, disebutkan Boy Billy Prima mereka ada yang berprofesi sebagai pedagang sembako dan sopir angkutan umum.

Sebelumnya, mereka bersama warga asal Jawa Barat lainnya berhasil selamat dari kerusuhan yang pecah di Wamena kemudian diungsikan ke Kota Sentasi Jayapura.

Pada Rabu (9/10/2019) kemarin, mereka akhirnya bisa dipulangkan oleh Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat menggunakan pesawat terbang menuju Bandara Soekarno-Hatta dan di bawa ke Guesthouse Bapenda untuk beristirahat.

Kemudian, sekitar pukul 21.00 WIB para perantau asal Jawa Barat di lepas terimakan oleh Gubernur Jawa Barat di Gedung Pakuan Bandung untuk dipulangkan ke kampung halamannya masing-masing.

Halaman
12
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved