Wiranto Diserang

Menkopolhukam Wiranto Ditusuk Usai Resmikan Gedung di Universitas Mathla'ul Anwar Pandeglang

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan diserang orang tak dikenal pada Kamis (10/10/2019). Wiranto ditusuk saat berada di Pandeglang,

Menkopolhukam Wiranto Ditusuk Usai Resmikan Gedung di Universitas Mathla'ul Anwar Pandeglang
Istimewa
Menko Polhukam Wiranto diserang orang tak dikenal 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Menkopolhukam diserang oleh dua orang laki-laki dan perempuan. Mabes Polri memastikan pelaku penusukan tersebut sudah diamankan oleh kepolisian.

"Ya, untuk pelaku sudah diamankan," ujar Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo, Kamis (10/10/2019).

Mantan Wakapolda Kalimantan Tengah itu menuturkan saat ini Kapolda Banten tengah berada di lokasi tempat Wiranto ditusuk. Namun, ia tak bisa berbicara banyak, lantaran masih menunggu informasi lebih lanjut. "Kapolda (Banten) ada di TKP. Saat ini sedang diperiksa dulu," kata dia.

Wiranto dikabarkan langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSDU) Berkah, Pandeglang Provinsi Banten. Wiranto diserang pasca meresmikan Gedung Kuliah Bersama Universitas Mathla'ul Anwar di Kampus UNMA, Kampung Cikaliung, Pandegelang, Provinsi Banten, sekira pukul 09.00 WIB pagi.

Dari visual yang didapat, Wiranto terluka akibat serangan tersebut dan langsung dilarikan ke UGD RSUD Berkah Palembang. Jurnalis Kompas TV Deden Kurniawan dalam laporan langsung dilokasi mengungkap  penyerangan dilakukan saat Menkopolhukam hendak kembali ke Jakarta.

"Diduga pelaku yang sudah diamankan pihak kepolisian berjumlah dua orang. Keduanya sudah diamankan. Pak Menteri hendak pulang menggunakan helikopter, di lapangan banyak warga yang hendak menyapa pak menteri, kemudian tiba-tiba diseran," Deden dalam laporannya menjelaskan. 

Ditusuk usai 

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan diserang orang tak dikenal pada Kamis (10/10/2019). Wiranto ditusuk saat berada di Pandeglang, Banten.

Informasi yang dihimpun dari Kompas TV, penyerangan terhadap Wiranto terjadi saat dia berada di Universitas Mathla'ul Anwar di Kampung Cikaliung, Desa Sidanghayu, Pandeglang, Banten.

Wiranto hendak pulang ke Jakarta usai menghadiri peresmian Gedung Kuliah Bersama di Universitas Mathla'ul Anwar.

Ketika itu dia baru keluar dari mobil, kemudian diserang seseorang dari arah samping mobil.

Menurut Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, pelaku sudah saat ini sudah ditangkap.

"Ya, untuk pelaku sudah diamankan. Kapolda ada di TKP saat ini sedang diperiksa ," katanya.(*)

 

Editor: Ravianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved