Diculik Hampir 8 Jam, Ini Kondisi Terkini Yuma Bocah Lucu Asal Tasik, Sudah Ceria Tapi Sedikit Manja

Diculik hampir delapan jam, ini kondisi terkini Yuma, bocah lucu asal Tasikmalaya. Sudah ceria tapi sedikit manja.

Diculik Hampir 8 Jam, Ini Kondisi Terkini Yuma Bocah Lucu Asal Tasik, Sudah Ceria Tapi Sedikit Manja
Tribun Jabar/Isep Heri
Polisi dan warga berhasil menyelamatkan bocah yang sempat diculik seorang pria di Kota Tasikmalaya, Selasa (8/10/2019). 

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Heti Karani (30), ibu kandung Yumazada Zaira (5) yang sempat menjadi korban penculikan, Selasa (8/10/2019), mengaku tak menyangka perhatian warga Kota Tasikmalaya begitu besar, sehingga putri bungsunya itu bisa ditemukan lagi hari itu juga.

"Saya tidak menyangka perhatian warga Kota Tasik di media sosial begitu besar. Kalau tidak ada, mungkin Yuma (panggilan sehari-hari Yumazada Zaira, Red) belum ditemukan," kata Heti dengan nada haru, saat ditemui di rumahnya, Jalan Dadaha, Gang Layungsari, Kecamatan Cihideung, Rabu (9/10/2019).

Seperti diketahui, Yuma yang sudah siap berangkat sekolah TK, hilang setelah pamit ingin jajan dulu di warung tetangga sekitar pukul 07.30.

Yuma ternyata dibawa oleh AI (28), seorang pedagang aksesori anak-anak, dan berkat informasi yang menyebar di media sosial, ada netizen yang memergoki AI tengah membawa Yuma di Perumahan Bumi Resik Panglayungan, Kecamatan Cipedes, sekitar pukul 15.00.

AI (28) warga Kelurahan Panglayungan, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, saat diperiksa polisi di Mapolresta Tasikmalaya, Selasa (8/10/2019) kemarin.
AI (28) warga Kelurahan Panglayungan, Kecamatan Cipedes, Kota Tasikmalaya, saat diperiksa polisi di Mapolresta Tasikmalaya, Selasa (8/10/2019) kemarin. (Tribun Jabar/Isep Heri)

Masih dengan perasaan haru, Heti mengucapkan terima kasih kepada segenap warga yang telah membantu menemukan Yuma.

Terutama para tetangga yang selalu mengantar ke sana kemari begitu ada info tentang keberadaan Yuma.

"Kepada pihak kepolisian serta KPAID kabupaten juga saya ucapkan terima kasih. Para pengemudi ojek online yang ikut membantu," ujar Heti.

Yuma sendiri, kata Heti, saat ini dalam kondisi sehat.

Dia sudah mulai ceria kembali tapi sedikit manja serta belum masuk sekolah dulu.

"Alhamdulillah mulai biasa lagi. Di badannya pun tidak ada tanda-tanda bekas kekerasan, karena tampaknya si pelaku memperlakukan dengan baik," katanya.

Halaman
12
Penulis: Firman Suryaman
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved