Aplikasi Ali Bajigur, Warga Cianjur Bisa Ambil Barang Bukti di Kejaksaan Pakai Handphone

Menggunakan aplikasi Ali Bajigur, warga bisa mengambil barang bukti di kejaksaan pakai handphone.

Aplikasi Ali Bajigur, Warga Cianjur Bisa Ambil Barang Bukti di Kejaksaan Pakai Handphone
Tribun Jabar/Ferri Amiril Mukminin
Sosialisasi Ali Bajigur Kejari Cianjur ke Humas Pemkab Cianjur. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril Mukminin

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Peluncuran aplikasi Ali Bajigur atau Aplikasi Pengadministrasian dan Pengembalian Barang Bukti Perkara yang sudah memperoleh kekuatan hukum tetap pada Kejaksaan Negeri Cianjur, diyakini bisa membuat warga Cianjur melek dunia digital.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Pemkab Cianjur Gagan Rusganda mengatakan, dengan diluncurkannya aplikasi online untuk pengambilan barang bukti dan barang rampasan di Kejaksaan Negeri Cianjur, ia meyakini akan memudahkan warga yang terlibat dalam perkara dan harus mengambil barang bukti.

"Yang pasti saya sangat mendukung sekali adanya pengambilan barang bukti dengan cara online," kata Gagan, Kamis (10/10/2019).

Gagan mengatakan, selain bermanfaat bagi masyarakat, aplikasi ini juga bisa mengakses langsung website yang telah disiapkan oleh Kepala Seksi (Kasi) Barang Bukti dan Barang Rampasan Kejaksaan Negeri Cianjur.

"Masyarakat bisa langsung mengambil barang bukti di Kejaksaan Negeri Cianjur ataupun nantinya diantar langsung ke rumah oleh petugas Kejaksaan atau melalui desa," katanya.

Ada beberapa spot di desa-desa yang memang belum mendapatkan fasilitas internet.

Pihaknya mengajak para kepala desa untuk sama-sama mensosialisasikan aplikasi Ali Bajigur ke masyarakat.

Kepala Desa Cimacan, Dadan, mengatakan, pihaknya sangat berapresiasi sekali peluncuran aplikasi Ali Bajigur dari Kejaksaan Negeri Cianjur.

"Tentunya ini sebuah harapan masyarakat dengan adanya aplikasi Ali Bajigur ini. Kami akan lanjutkan sosialisasikan lagi ke masyarakat dengan cara menyampaikan ke masing-masing RT," katanya.

Dengan adanya program Ali Bajigur ini, kata Dadan, masyarakat dengan mudah bisa mengakses langsung.

"Jadi masyarakat bisa langsung membukanya di website Ali Bajigur dengan melalui Google dan klik link Kejari-cianjur.kejaksaan.go.id," katanya.

Kepala Seksi (Kasi) Barang Bukti (BB) dan Barang Rampasan Ema Siti Huzaemah Ahmad mengatakan, kegiatan yang dilakukan bersama Kabag Humas dan perwakilan Kepala desa di Ruangan Sekda Cianjur merupakan lanjutan dari sosialisasi sebelumnya bersama Muspida di Kejaksaan Negeri Cianjur.

"Jadi ini merupakan kegiatan lanjutan sebelumnya, saya harapkan aplikasi Ali Bajigur ini benar-benar bisa dirasakan manfaatnya bagi masyarakat," katanya.

Luncurkan Situs Resmi, Kejari Cianjur Segera Luncurkan Ali Bajigur

Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved