Calon Menteri Jokowi

Sinyal Kuat 3 Anak Mantan Presiden Bakal Jadi Menteri Jokowi, Partai Megawati Bakal Merestui?

Tiga anak mantan Presiden Indonesia kuat bakal mengisi kabinet Jokowi. Aapakah PDIP dan Megawati bakal merestui? Bagimana nasib Srikandi Jokowi?

Sinyal Kuat 3 Anak Mantan Presiden Bakal Jadi Menteri Jokowi, Partai Megawati Bakal Merestui?
Kompas.com/Garry Andrew
Tiga anak mantan Presiden Indonesia kuat bakal mengisi kabinet Jokowi. Aapakah PDIP dan Megawati bakal merestui? Bagimana nasib Srikandi Jokowi? 

TRIBUNJABAR.ID - Beredar kuat tiga anak mantan Presiden Indonesia akan mewarnai menteri-menteri kabinet Jokowi-Maruf Amin.

Memang, tiga anak mantan Presiden Indonesia itu memiliki peran kuat dalam pencapresan Jokowi-Maruf Amin yang bertarung dengan Prabowo-Sandiaga Uno.

Nama tiga anak mantan Presiden Indonesia itu santer dibicarakan masyarakat menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo-Maruf Amin, yang akan dilantik pada 20 Oktober 2019 mendatang.

Ketiga nama anak mantan Presiden Indonesia itu adalah, Yenny Wahid putri Presiden Abdurahman Wahid atau Gus Dur, AHY putra Presiden SBY, dan Ilham Habibie putra Presiden BJ Habibie.

Ketua Gerakan Pembebasan Papua Barat Benny Wenda Ingin Ketemu Jokowi, tapi Malah Minta Syarat

Jika tiga anak mantan Presiden Republik Indonesia dipastikan menjadi menteri Jokowi, bagaimana dengan tiga srikandi di kabinet Presiden saat ini?

Sebelumnya Pengamat Politik M Qodari mengungkap 55 persen kabinet akan diisi oleh kalangan profesional dan 45 persen diisi dari kalangan partai politik.

Dari unsur partai politik, menurut Qodari, mudah ditebak siapa yang akan dipercaya Jokowi.

"Misalnya dari PDI Perjuangan pak Budi Gunawan, Eriko Satorduga dan yang lain. Diluar itu, nama-nama yang mungkin mewakili kelompok atau ormas besar. Atau, dari keluarga politisi atau anak Presiden. Misalnya, Yenny Wahid, putri Presiden Keempat, Gusdur," kata Qodari.

"Dugaan saya Yenny masuk kabinet, berpeluang. Kemudian, Ilham Habibie anaknya pak Habibie. Ilham yang notabene punya perhatian kepada masalah sosial poltik, di ICMI. Kemudian yang pasti ingin masuk juga dan sinyalnya jelas dari Demokrat adalah AHY, putra pak SBY," ia menjelaskan.

Bocoran Calon Menteri Jokowi dari Partai Gerindra

Ia berbeda pandangan jika ada anggapan putra Presiden Ketiga Megawati Soekarnoputri, Prananda Prabowo (Nanan) akan masuk di kabinet pemerintahan Jokowi-Kiai Maruf mendatang.

Halaman
123
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved