Rumah Empat Lantai Terbakar di Dago Kota Bandung, Lantai Dua Hingga Empat Ludes

Kebakaran melanda satu unit bangunan rumah di Jl Dago Asri 4 No.4, Kelurahan Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung

Rumah Empat Lantai Terbakar di Dago Kota Bandung, Lantai Dua Hingga Empat Ludes
istimewa
Kebakaran melanda bangunan empat lantai di Dago, Kota Bandung, Rabu (09/10/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kebakaran melanda satu unit bangunan rumah di Jl Dago Asri 4 No.4, Kelurahan Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Rabu (9/10/2019) sekitar pukul 05.56 WIB.

Kurnia, Kepala Bidang Kesiapsiagaan Operasi Pemadaman dan Penyelamatan Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung mengatakan bahwa selain rumah, objek yang terbakar ialah dua unit sepeda motor.

"Luas seluruh area bangunan ialah 10 x 20 meter persegi, sementara area yang terbakar seluas 5x10 meter persegi yaitu ketiga lantai yang dimiliki oleh H Bambang. Penyebab kebakaran diduga dari dapur ditinggal saat sedang memasak. Jumlah kerugian belum bisa diperkirakan," kata Kurnia, Rabu (09/10/2019).

Menurut Georgina Devina (23) selaku pengontrak rumah, awalnya sedang memasak kentang di dapur yang ada di lantai empat. Kemudian Ia turun ke lantai bawah sekitar15 menit. Saat kembali ke dapur, Ia melihat api sudah membesar dan ada kepulan asap.

Festival Kopi Sumedang 2019, Kesempatan bagi Petani Kopi Kenalkan Kopi Berkualitas

Devina berupaya memadamkan api menggunakan alat seadanya sembari warga lainnya menghubungi Diskar PB Kota Bandung.

Delapan unit pancar, tiga unit tangki, dua unit rescue, dan satu unit komando dikerahkan ke lokasi kebakaran untuk memadamkan api. Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut.

Kurnia mengatakan, bahwa penanganan rampung sekitar pukul 08.00 WIB. Sehingga durasi waktu yang dibutuhkan untuk proses pemadaman hingga pendinginan ialah 1 jam 53 menit.

Kesigapan petugas Damkar memadamkan api, empat bangunan yang ada di sekitar lokasi kebakaran, diselamatkan dari kobaran api. Total aset bangunan yang diselamatkan mencapai Rp 2,3 miliar.

Beberapa Kata Indonesia yang Sudah Dimengerti Pemain Persib Kevin van Kippersluis, Apa Saja Ya?

Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved