PrintQoe.com, Hadirkan Platform Cetak Daring, Demi Efisiensi Biaya & Kecepatan di Seluruh Indonesia

Printing daring B2B dan B2G pertama di Indonesia, PrintQoe.com hari ini umumkan perluasan jangkauan layanannya hingga lebih dari 133 kota kabupaten

PrintQoe.com, Hadirkan Platform Cetak Daring, Demi Efisiensi Biaya & Kecepatan di Seluruh Indonesia
Istimewa

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Printing daring B2B dan B2G pertama di Indonesia, PrintQoe.com hari ini mengumumkan perluasan jangkauan layanannya hingga lebih dari 133 kota dan kabupaten yang tersebar di 34 provinsi seluruh Indonesia.

Hal ini menjadikan PrintQoe.com sebagai platform cetak daring pertama yang menegaskan kembali solusi "Distribute & Print" sebagai jawaban efisiensi biaya dan total kecepatan waktu cetak untuk kebutuhan di berbagai lokasi, terutama ke luar kota.

Solusi Distribute & Print ini pun terbukti dapat mengurangi beban biaya distribusi cetak digital dari satu kota ke kota lainnya minimum 30 persen dan mempersingkat total waktu produksi sampai dengan pengiriman hingga dua hingga lima kali lebih cepat.

Adi Vidyanto, Chief of PrintQoe.com, mengatakan bahwa selama ini permasalahan kebutuhan cetak dokumen secara daring yang dihadapi banyak perusahaan ialah pendistribusian ke banyak lokasi tujuan yang jauh dari kantor pusat.

Letak geografis wilayah Indonesia menjadikan faktor tingginya biaya distribusi.

Seperti halnya biaya kirim kargo udara yang mengalami kenaikan, berimbas pada biaya tambahan yang dibebankan kepada konsumen.

"Kondisi infrastruktur yang meliputi darat, laut, serta udara juga merupakan tantangan pendistribusian cetakan dokumen online dalam jumlah banyak, aman, dan dalam waktu yang cepat," tutur Adi dalam pesan instan yang diterima Tribunjabar.id, Rabu (9/10/2019).

HP Indonesia Hadirkan Printer Baru untuk Dukung Geliat UKM di Indonesia

Printer PIXMA Ink Efficient G-series Mampu Cetak Banyak, Murah & Berkualitas, Lihat Harganya di Sini

Contoh implementasi sederhana, kata Adi, perusahaan A yang berkantor pusat di Jakarta akan mengadakan seminar, training atau workshop di kota Medan.

Ada banyak dokumen yang harus dicetak sebagai kelengkapan acara, seperti training kit, brosur, profil perusahaan, flyer harga produk hingga banner.

Halaman
123
Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved