Indramayu Punya Landmark Baru Bernama Taman Kehati, Cocok Untuk Wisata Edukasi di Akhir Pekan

Hutan Kota Kayu Putih yang berlokasi di Jalan Pahlawan Indramayu resmi berganti nama menjadi Taman Keanekaragaman Hayati atau Taman Kehati Indramayu

Indramayu Punya Landmark Baru Bernama Taman Kehati, Cocok Untuk Wisata Edukasi di Akhir Pekan
Tribun Jabar/Handhika Rahman
Peresmian Taman Kehati Indramayu di Jalan Pahlawan Indramayu, Rabu (9/10/2019), dintandai dengan pelepasan dua ekor kijang dan beberapa jenis burung. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNJABAR.ID, INDRAMAYU - Hutan Kota Kayu Putih yang berlokasi di Jalan Pahlawan Indramayu resmi berganti nama menjadi Taman Keanekaragaman Hayati atau Taman Kehati Indramayu, Rabu (9/10/2019).

Taman Kehati Indramayu ini menjadi landmark baru Kabupaten Indramayu yang digadang-gadang akan menjadi destinasi wisata baru bumi Wiralodra.

Bupati Indramayu, Supendi mengatakan, Taman Kehati merupakan hasil kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Indramayu dengan PT. Polytama Propindo.

"Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada PT. Polyatama yang telah memperhatikan hutan kota kayu putih dan merevitalisasinya menjadi taman yang penuh manfaat untuk pengembangan flora dan fauna," ujar Supendi saat peresmian Taman Kehati Indramayu, Rabu (9/10/2019).

Dirinya menjelaskan, Taman Kehati ini akan menjadi ikon wisata baru dan paru-paru di tengah kota Indramayu.

Keberadannnya diharapkan menjadi destinasi favorit masyarakat Indramayu dalam berakhir pekan.

Selain itu, hadirnya Taman Kehati Indramayu juga sebagai wahana edukasi flora dan fauna.

Para pengunjung bisa belajar dan mengetahui banyak hal terkait hewan dan tumbuhan yang menjadi khas Kabupaten Indramayu di sana.

Pantauan Tribuncirebon.com, peresmian Taman Kehati Indramayu itu dilakukan secara simbolis dengan pelepasan dua ekor kijang.

Peresmian Taman Kehati Indramayu di Jalan Pahlawan Indramayu, Rabu (9/10/2019), ditandai dengan pelepasan dua ekor kijang dan beberapa jenis burung.
Peresmian Taman Kehati Indramayu di Jalan Pahlawan Indramayu, Rabu (9/10/2019), ditandai dengan pelepasan dua ekor kijang dan beberapa jenis burung. (Tribun Jabar/Handhika Rahman)
Halaman
12
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved