Atasi Kendala PIPPK Kota Bandung, Muspika Astanaanyar Kumpulkan Ketua RW, Soal Japrem Sempat Disebut

PIPPK Kota Bandung yang menggelotorkan dana sebesar Rp 125 juta untuk setiap RW ternyata masih menemui sejumlah masalah di beberapa RW

Atasi Kendala PIPPK Kota Bandung, Muspika Astanaanyar Kumpulkan Ketua RW, Soal Japrem Sempat Disebut
Tribun Jabar/Tiah SM
Para ketua RW se-Kecamatan Astanaanyar berfoto bersama usai mengikuti pertemuan bersama Muspika Astanaanyar untuk membahas masalah PIPPK, Rabu (9/10/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Tiah SM

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Program Inovasi Pembangunan dan Pemberdayaan Kewilayahan ( PIPPK) Kota Bandung yang menggelotorkan dana sebesar Rp 125 juta untuk setiap RW ternyata masih menemui sejumlah masalah dalam penggunaannya di beberapa RW.

Untuk mengatasi masalah PIPPK tersebut, Muspika Astanaanyar menggelar pertemuan RW se Kecamatan Astananyar, Rabu (9/10/2019).

Pertemuan berlangsung di Jalan KH Wahid Hasyim dihadiri Kapolsekta Astanaanyar Kompol Wendy Boyoh, Danramil Astanaanyar Mayor Arm Budi dan lurah se Kecamatan Astananyar.

Camat Astananyar Syukur Sabar mengundang bagian pemerintahan, bagian lelang, pemeriksaan keuangan dan bagian arsitek untuk memberikan pengarahan kepada Ketua RW agar tidak keliru dalam menggunakan dana PIPPK.

Menyongsong Musim Hujan, Warga Astanaanyar Bersihkan Gorong-gorong, Saat Dibuka Penuh Sampah

BREAKING NEWS Hujan Hanya 2 Menit, Kawasan Cibadak Astanaanyar Dilanda Banjir, Air Hitam Menerjang

Menurut Syukur, PIPPK di kecamatan Astananyar baru terserap 40 persen karena hampir seluruh RW masih proses pembangunan.

Pertemuan berlangsung dua jam diisi tanya jawab dengan para ketua RW.

Ketua RW 02 Karanganyar Uu Kudriana menyampaikan keluhannya, setiap tahunnya dalam pembangunan ada yang minta jatah uang.

"Selama ini yang menghadapi oknum Ormas yang minta jatah uang, pihak ketiga yang membangun, tapi tahun ini dikelola masyarakat, saya bingung menghadapinya ," ujar Uu.

Menurut Uu, jika kembali ada orang yang minta Japrem (jatah preman), ia akan mengarahkan agar datang ke kecamatan karena jika ngambil dari dana PIPPK khawatir jadi temuan.

Halaman
12
Penulis: Tiah SM
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved