VIDEO Ribuan Ekstasi dan Sabu-Sabu Disita Polda dan BNNP Jabar, Sabu 13 kg itu Dibawa dari Aceh

"Ditangkap di Perum BTN Pasir Gede Raya Kelurahan Bojong Herang Kabupaten Cianjur. Tiga orang ditetapkan tersangka, berinisial As, Ap dan Ds," ujar Ka

Polda Jabar dan BNNP Jabar Menangkap Kurir Narkoba dan Menyita Sejumlah Barang Bukti
Laporan Wartawan Tribun Jabar Daniel Andreand Damanik
TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Subdit I Direktorat Reserse Narkoba Polda Jabar menyita 13 kg sabu dari tiga orang berinisial As, Ap dan Ds.
Subdit I Direktorat Reserse Narkoba Polda Jabar menyita 13 kg sabu dari tiga orang berinisial As, Ap dan Ds. Ketiganya ditangkap pada 28 September.
Subdit I Direktorat Reserse Narkoba Polda Jabar menyita 13 kg sabu dari tiga orang berinisial As, Ap dan Ds. Ketiganya ditangkap pada 28 September. (mega nugraha/tribun jabar)

"Ditangkap di Perum BTN Pasir Gede Raya Kelurahan Bojong Herang Kabupaten Cianjur. Tiga orang ditetapkan tersangka, berinisial As, Ap dan Ds," ujar Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriady di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta Bandung, Selasa (8/10).

Kapolda mengatakan, barang bukti sabu seberat bersih 13 kg itu dibawa dari Aceh dengan tujuan Cianjur.

Pantauan Tribun Jabar, barang bukti sabudikemas dalam bentuk batangan serta kemasan teh asal China.

"Dibawa dari Aceh menggunakan Toyota Hiace menuju Cianjur untuk diedarkan di Jawa Barat," kata Kapolda.

Saat ditemukan di perumahan itu, barang bukti disimpan dalam karung.

Perjalanan jauh dari Aceh menuju Cianjur membawa barang terlarang via jalur darat, ketiga tersangka ini menyembunyikan sabu di sela ruangan interior bagian atap mobil Toyota Hiace.
Konferensi pers di Mapolda Jabar yang dipimpin oleh Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi dan diikuti oleh Kepala BNNP Jabar Brigjen Pol Sufyan Syarif atas kasus penangkapan tersangka kasus narkotika dan penyitaan barang bukti, Selasa (08/10/2019).
Konferensi pers di Mapolda Jabar yang dipimpin oleh Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi dan diikuti oleh Kepala BNNP Jabar Brigjen Pol Sufyan Syarif atas kasus penangkapan tersangka kasus narkotika dan penyitaan barang bukti, Selasa (08/10/2019). (Tribun Jabar)


"Untuk mengelabui petugas, mereka menyimpan batangan sabu itu di sela-sela ruangan kecil di atap interior mobil. Di atap interior itu, ada ruang kecil yang bisa menyimpan barang," ujar Direktur Reserse Narkoba Polda Jabar, Kombes Enggar Pareanom.

Dengan barang bukti 13 kg, polisi punya kalkulasi tersendiri soal jumlah barang bukti. Salah satunya, 1 gram sabu bisa dikonsumsi untuk 10 orang.

"Yang pasti, 13 kg sabu ini bisa dikonsumsi ‎total sekitar 13 juta orang, 13 juta orang itu pula yang bisa selamat dari bahaya narkotika," katanya.

Polisi menjerat ketiga tersangka dengan Pasal 132 ayat 1 dan atau Pasal 114 ayat 2 dan atau Pasal 112 ayat 2 Undang-undang 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara.
Penulis: Daniel Andreand Damanik
Video Production: Wahyudi Utomo
Penulis: Daniel Andreand Damanik
Editor: yudix
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved