Telkom Indonesia Berkunjung ke Tribun Jabar, Ceritakan Indihome, Liga Italia, dan Kerja Sama Bisnis

Telkom Indonesia siap menjajaki beberapa kerja sama dengan Tribun Jabar, baik itu dalam platform cetak (koran) maupun digital (online).

Telkom Indonesia Berkunjung ke Tribun Jabar, Ceritakan Indihome, Liga Italia, dan Kerja Sama Bisnis
Tribun Jabar/Oktora Veriawan
Kepala Telkom Regional III Jabar, Pontjo Suharwono (kiri), memberikan cendera mata kepada Pemimpin Redaksi Tribun Jabar, Tatang Suherman, saat bersilaturahmi ke Graha Tribun Jabar, Jalan Sekelimus Utara 2-4, Soetta, Bandung, Selasa (8/10/2019). 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Telkom Indonesia siap menjajaki beberapa kerja sama dengan Tribun Jabar, baik itu dalam platform cetak (koran) maupun digital (online).

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Telkom Regional III Jabar, Pontjo Suharwono, saat bersilaturahmi ke Graha Tribun Jabar, Jalan Sekelimus Utara 2-4, Soetta, Bandung, Selasa (8/10/2019).

Salah satu konten yang akan dikerjasamakan adalah mengenai Liga Italia.

Menurut Pontjo, Liga Italia saat ini sedang booming seiring dengan bergabungnya beberapa pelatih dan pemain top dunia, sebut saja Cristiano Ronaldo. Maka dari itu, Telkom melalui Indi Home tak salah membeli hak siar liga tersebut melalui tayangan di Usee TV.

Mantan Pemain Persib Bandung Ini Tolak Tawaran Calon Juara Liga Thailand, Ini Alasannya

Alasan lain Telkom memilih menyiarkan Liga Italia, kata dia, tak lepas dari nilai historis di mana pada era 1994-an para pemain muda Indonesia sukses menimba ilmu sepak bola di Italia melalui program Primavera. Kesuksesan tersebut tak lepas dari kualitas pengembangan sepak bola di Italia. Program-program latihan di sana, kata Pontjo, sangat cocok bagi pemain Indonesia.

“Maka dari itu, tayangan Liga Italia ini harus kembali disosialisasikan kepada masyarakat, khususnya pemain muda di Indonesia agar bisa mencontoh skill pemain Liga Italia. Kami juga menayangkan Liga Belanda dan Liga Spanyol. Jadi sudah saatnya beralih menonton ke liga-liga tersebut,” kata dia.

Bentuk kerja sama lainnya yakni konten pembangunan kearifan lokal di setiap pelosok Jabar.

“Kami memiliki program great people development program, di mana pegawai kami yang masih usia milenial dimodali Rp 50 juta untuk pergi ke pelosok desa.

Deretan Kuliner Soto di Bandung yang Nikmat Disantap saat Hujan, Kuahnya Hangat, Dagingnya Empuk

Di sana mereka membuat program untuk mengembangkan daerah tersebut, seperti program literasi, program gaya hidup sehat, pengembangan internet positif, dan lain-lain. Hasil kerja dari pegawai kami tersebut harus bisa tersosialisasikan dengan baik,” kata dia.

Kerja sama lainnya yaitu dalam hal pengembangan SDM. Tribun nantinya diminta untuk memberikan pembekalan mengenai cara mem-publish dan mensosialisasikan program kepada masyarakat.

“Nantinya mereka punya kecakapan dalam menulis cetak, membuat vlog, dan sosialisasi secara digital,” kata dia sembari menyebut ke depan bentuk kerja sama lainnya siap dilakukan dengan Tribun.

Mau Beli Mobil dan Motor dengan Promo Menarik? Yuk Datang ke MUF Auto Show Bandung

Pemimpin Redaksi, Tatang Suherman, didampingi Pemimpin Perusahaan Tribun Jabar, Rahmi Kasya Sarini, dan staf redaksi lainnya, mengatakan bahwa pilihan Telkom untuk bekerja sama dengan Tribun adalah pilihan paling tepat.

Pasalnya, saat ini baik itu koran Tribun Jabar maupun platform digital tribunjabar.id adalah yang paling unggul dan nomor satu di Jawa Barat.(*)

Penulis: Oktora Veriawan
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved