1.500 ASN Gadaikan SK di Bank Bandung, BPR Pemkot Bandung Ini Menuju Penyehatan

Bank Perkreditan Rakyat ( BPR) Pemkot Bandung yang berubah nama menjadi Perumda Bank Bandung kini dalam pembenahan dan penyehatan.

1.500 ASN Gadaikan SK di Bank Bandung, BPR Pemkot Bandung Ini Menuju Penyehatan
Istimewa/Humas Pemkot Bandung
Direktur Utama Perumda Bank Bandung Moch Didi Sunardi di acara Silaturahmi Bersama Seluruh Camat Kota Bandung untuk menginformasikan performance dan program kerja Perumda Bank Bandung di Hotel Grandia, Kota Bandung, Senin (7/10/19). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Tiah SM

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Bank Perkreditan Rakyat ( BPR) Pemkot Bandung yang berubah nama menjadi Perumda Bank Bandung kini dalam pembenahan dan penyehatan.

" Bank Bandung saat ini kondisi nya dalam menyehatkan setelah lama sakit parah bahkan merugi terus" ujar Direktur Utama Perumda Bank Bandung Moch Didi Sunardi saat Bandung, di Balai Kota, Selasa (8/10/2019).

Menurut Didi, ia menjadi Direktur Utama Bank Bandung sejak Mei 2018 dan mengklaim telah menghasilkan laba Rp 847 juta di tahun 2018 dan di tahun 2019 memperoleh laba Rp 1 miliar.

Aset Industri BPR-BPRS Capai Rp 137 Triliun, Hari BPR – BPRS Momen Tingkatkan Pemahaman Masyarakat

Peringatan HUT Ke-3 BPR dan BPRS Juga Digelar di Majalengka, Masyarakat Antusias Ikuti Jalan Santai

Wali Kota Bandung Oded M Danial Minta BPR dan BPRS Utamakan Kepentingan Rakyat

Didi mengatakan laba diperoleh dari bertambahnya nasabah Aparatur sipil negeri (ASN) dan mengambil aset nasabah yang memiliki kredit macet.

"Kami fokus nasabah ASN untuk memberikan kredit karena resiko kredit macet nya tidak ada, ASN langsung potong gaji," ujar Didi.

Didi juga meminta maaf dalam penyehatan ini kredit yang disalurkan untuk ASN 80 persen dan masyarakat 20 persen. "Jika Bank sudah sehat sudah pasti ada kredit untuk masyarakat diperbesar," ujar Didi.

Didi mengatakan saat ini, nasabah Bank Bandung ada 35 ribu orang dan ASN yang sudah menggadaikan SK tercatat 1.500 orang dengan jumlah pinjaman Rp 100 sampai Rp 500 juta. (tiah sm)

Penulis: Tiah SM
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved