VIDEO Pedagang di Pinggir Jalan Amir Machmud Cimahi Ditilang Satpol PP Kota Cimahi, Gerobak Disita

Sebanyak tujuh gerobak pedagang di Jalan Amir Machmud, Kota Cimahi, tepatnya di depan RSUD Cibabat, diamankan petugas Satpol PP Kota Cimahi dalam oper

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Syarif Pulloh Anwari

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Sebanyak tujuh gerobak pedagang di Jalan Amir Machmud, Kota Cimahi, tepatnya di depan RSUD Cibabat, diamankan petugas Satpol PP Kota Cimahi dalam operasi penegakan Perda tentang, Kebersihan, Ketertiban, dan Keamanan (K3).

Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketertiban Masyarakat Satpol PP Kota Cimahi, Titi Ratna Kemala, mengatakan bahwa sebelum operasi ini, pihaknya sudah menyosialisasikan perda larangan berjualan kepada pedagang.

"Sebenarnya ini rutin, kalau kami lagi patroli. Sebelumnya kami sudah melakukan sosialisasi bahwa ini jalan tidak boleh digunakan berjualan, di trotoar saja enggak boleh," ujar Titi saat melakukan tilang, Senin (7/10/2019).

Di Hari Jadi Ke-492, Bupati Indramayu Beberkan Rencana Pembangunan di Tahun Selanjutnya

Satpol PP menilang sejumlah pedagang di Jalan Amir Machmud, Kota Cimahi, Senin (7/10/2019)
Satpol PP menilang sejumlah pedagang di Jalan Amir Machmud, Kota Cimahi, Senin (7/10/2019) (Tribun Jabar/Syarif Pulloh Anwari)

Titi menjelaskan nantinya para pedagang yang melanggar ini akan mengikuti sidang tipiring yang akan dilaksanakan minggu depan.

"Jadi ini kami tilang, yang ditilang kami beri surat pemanggilan, yang nanti mengikuti sidak tipiring, hari Senin depan. Nanti yang menentukan dendanya hakim bukan kami," ujarnya.

Dari pantauan Tribun Jabar di lokasi, nampak petugas mengamankan sejumlah barang dagangan seperti tabung gas, peralatan dagang lainnya.

"Tujuh gerobak yang diamankan, selain itu ada tabung gas, piring-piring," ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa setelah para pedagang membayar denda, barang yang disita akan dikembalikan.

Agar tidak tertukar dengan barang pedagang lainnya, Satpol PP memberi stiker pada setiap barang yang disita.

Tertangkap di Cirebon, 2 Pengedar Uang Palsu Asal Jakarta Mengaku Baru Pertama Kali Beraksi

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Pedagang di Pinggir Jalan Amir Machmud Cimahi Ditilang Satpol PP Kota Cimahi, Gerobak Disita, https://jabar.tribunnews.com/2019/10/07/pedagang-di-pinggir-jalan-amir-machmud-cimahi-ditilang-satpol-pp-kota-cimahi-gerobak-disita.
Penulis: Syarif Pulloh Anwari
Editor: Theofilus Richard
Video Production: Wahyudi Utomo

Penulis: Syarif Pulloh Anwari
Editor: yudix
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved