Tim Anggar Jabar Bertekad Pertahankan Prestasi PON 2016 Sabet Juara Umum

Tim Anggar Jawa Barat bertekad untuk bisa mempertahankan prestasi raihan medali pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016, di PON XX Papua 2020.

Tim Anggar Jabar Bertekad Pertahankan Prestasi PON 2016 Sabet Juara Umum
BUDI KRESNADI/JUARA.NET
Ilustrasi: Suasana pertandingan Sirkuit Anggar Jawa Barat I 2017 di GOR Tri Lomba Juang, Kompleks Olahraga Pajajaran, Bandung, pada Sabtu (13/5/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi AM

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Tim Anggar Jawa Barat bertekad untuk bisa mempertahankan prestasi raihan medali pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016, di PON XX Papua 2020.

Pada PON 2016 saat Jabar menjadi tuan rumah, tim Anggar Jabar berhasil merebut gelar juara umum dengan meraih lima medali emas, dua perak, dan tiga perunggu.

Menurut ketua umum, Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Jabar, Asyanti Rosyana Thalib, target untuk melampaui raihan medali pada PON XIX di PON XX mendatang mungkin tidak.

“Paling tidak kami bisa mempertahankannya, karena daerah lain juga melakukan persiapan dan berjuang luar biasa,” ujar Asyanti, di Gedung KONI Jabar, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, (7/10/2019).

Tim Anggar Jabar Siap Tempur Menghadapi BK PON XX di Semarang

Kabupaten Karawang Rebut Gelar Juara Kejurda Anggar di Bandung

Selain itu, kata Asyanti, tim dari daerah lain pun mengirimkan atletnya untuk berlatih ke Korea, bahkan ada yang memberangkatkan juga ke jerman.

“Jadi mereka sangat antusias supaya bisa menang dan sudah mengirimkan atlet-atletnya juga. Maka kalau Jabar tidak berbuat seperti itu pasti kalah dan Riau juga sekarang luar biasa,” ucapnya.

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved