Mayat yang Tubuh dan Kepala Terpisah Ditemukan di Cianjur, Ternyata Debt Collector Warga Batujajar

Sesosok mayat yang ditemukan di tebing Kampung Sukarajin, Kecamatan Sukanagara, Kabupaten Cianjur t

Mayat yang Tubuh dan Kepala Terpisah Ditemukan di Cianjur, Ternyata Debt Collector Warga Batujajar
net
ilustrasi mayat 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, BATUJAJAR - Sesosok mayat yang ditemukan di tebing Kampung Sukarajin, Kecamatan Sukanagara, Kabupaten Cianjur ternyata warga Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Belakangan diketahui, mayat yang ditemukan pada Kamis (26/9/2019) lalu itu, bernama Jenal Omposunggu (42) warga Blok Batujajar RT 01/15, Desa Batujajar Barat, Kecamatan Batujajar.

Kakak kandung korban, Togu Ompusunggu (36), mengatakan, keseharian korban bekerja sebagai debt collector di Koperasi Simpan Pinjam (KSP) dan merupakan seorang yang dikenal baik dan tidak pernah memiliki musuh.

"Apalagi minum alkohol, dia itu tidak bisa minum seperti itu, paling kalau sudah pulang bekerja itu nongkrong sambil ngopi," ujarnya saat ditemui di kediamannya, Senin (6/10/2019).

Jenal sendiri tinggal satu atap dengan Togu, sehingga ia tahu kesehariannya karena setiap pulang kerja atau saat malam hari, mereka berdua kerap berkomunikasi di kediamannya itu.

PKB Usung Daniel Mutaqien Syafiuddin dan M Sholihin sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Indramayu

Togu mengatakan, ia bertemu almarhum pada 2 September 2019 dalam keadaan baik-baik saja, sehingga pihak keluarga tidak menyangka dengan adanya penemuan mayat yang diketahui adik kandungnya itu.

"Makanya keluarga syok begitu mendengar kabar ini karena sebelumnya tidak ada firasat sama sekali dan dia yang saya tahu tidak pernah punya musuh," katanya.

Sementara Togu sendiri, mengetahui kabar penemuan mayat yang merupakan adik kandungnya itu dari media sosial Facebook karena ada yang memberitahui ciri-ciri dan identitas korban.

"Ada polisi juga yang ngasih tahu dan kami juga sempat mencari mayatnya ke beberapa rumah sakit, ternyata positif ada di RSUD Sayang," kata Togu

Setelah diketahui, pihak keluarga langsung membawa jenazah Jenal ke kampung halamannya di Siantar, Sumatera Utara untuk dimakamkan.

Tersangka Kasus Pemerkosaan di Aceh Utara Dibebaskan Hakim, Ditangkap Lagi dan Diselidiki Ulang

Berdasarkan pemberitaan Tribun Jabar sebelumnya, misteri penemuan mayat dengan kondisi badan dan kepala terpisah mulai terkuak. Satreskrim Polres Cianjur berhasil mengidentifikasi mayat tersebut.

Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto, mengatakan, saat ini setelah identitas mayat terkuak, pihaknya berusaha mendengarkan keterangan dari para saksi dan keluarga.

"Identitas sudah terungkap, mayat tersebut orang Bandung, tapi belum bisa kami kemukakan kepada umum detailnya karena proses penyelidikkan masih berlangsung," kata Juang, Jumat (4/10/2019) di Cianjur.

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved