Chicken Sweet Sour Buatan Shinta Jadi Juara Lomba Masak Festival Kuliner Indomaret

Chicken Sweet Sour buatan Shinta jadi juara lomba masak di even Festival Kuliner Indomaret.

Penulis: Tiah SM | Editor: taufik ismail
Tribun Jabar/Tiah SM
Peserta lomba masak di Festival Kuliner Indomaret. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Hari kedua Festival Kuliner Indomaret dimeriahkan dengan even lomba masak yang diikuti 30 kelompok dari berbagai lapisan masyarakat, di Gedung Sate, Minggu (6/10/2019).

Lomba masak dengan juri Chef Ikin membuat chicken sweet sour dengan waktu 15 menit.

Juara I menjadi milik Shinta, juara 2 Ulfah dan Roni, serta juara 3 Marni dan Enung

Dengan waktu yang terbatas para peserta mampu menyelesaikan menu sesuai instruksi chef.

Para peserta merasa senang mengikuti even ini. Hal ini disampaikan kelompok Forum Perempuan Merah Putih yang mengirim dua kelompok.

Perkumpulan warga Manado ini walau tidak menang lomba masak merasa senang karena bisa bersilaturahmi dengan kelompok lain.

"Senang dengan kegiatan lomba masak, khususnya buat ibu-ibu untuk lebih kreatif dalam memasak dan bisa bersosialisasi dengan ibu-ibu lain saling membagi pengalaman," ujar pembina Perempuan Merah Putih, Dadi.

Dadi berharap kegiatan lomba masak bisa tetap dilaksanakan mulai dari tingkat RT, RW, sampai Kecamatan dan juga antarpkomunitas yang ada sehingga membangun tali silahturahmi.

Peserta dua wanita advokat yang sedang menyelesaikan studi S3 di Bandung ikut lomba masak karena ingin mencari pengalaman.

Ade Rokilah dan Happy Verovina, sangat terkesan dengan lomba masak untuk pertama kalinya.

"Seru banget dan meningkatkan kreativitas sebagai wanita, boleh kasih saran, lomba masak selanjutnya menu tradisional atau masakan Sunda biar lebih melestarikan budaya Sunda," ujar Ade.

Sejumlah pengunjung mengikuti lomba masak pada gelaran Festival Kuliner Indomaret 2019 di halaman Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Minggu (6/10/2019). Lomba ini diikuti puluhan peserta, setiap peserta terdiri dari dua orang. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN)
Sejumlah pengunjung mengikuti lomba masak pada gelaran Festival Kuliner Indomaret 2019 di halaman Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Minggu (6/10/2019). Lomba ini diikuti puluhan peserta, setiap peserta terdiri dari dua orang. (TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN) (Tribun Jabar)

Ulfah dan Roni yang meraih juara dua membawa uang tunai Rp 750 ribu merasa bersyukur karena kemenangan
bisa meningkatkan percaya diri untuk menjual produk.

"Alhamdulilah jadi lebih percaya diri buat mejual produk karena bisa jadi juara dua dan yang lebih penting menambah pengalaman, " ujar Ulfah.

Kelompok Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kota Bandung meraih juara tiga pasangan Marni dan Enung. Ketua LPM Kota Bandung Medi meminta agar lomba masak pesertanya diperbanyak agar lebih seru.

Peserta lainnya perwakilan Kabupaten Leni dan Karel, ada juga dari Partai Solidaritas Indonesia dipimpin langsung ketuanya Irfan, walau hanya mengirim satu kelompok tapi membawa suporter cukup banyak sehingga membuat suasana meriah.

Ada juga perwakilan wartawan Evi Damayanti, Putri Puspita, dan Nur Fidhiah.

Serunya Lomba Memasak di Festival Kuliner Indomaret

VIDEO Gelaran Festival Kuliner Indomaret 2019 Ditutup Wika Salim dengan Jaran Goyang

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved