Zoya dan Jabar Bergerak Hadirkan Kamarang, Kantin Sedekah Gratis Setiap Hari

Rumah Singgah Rangganis di Kota Bandung ini, sekarang diberi fasilitas makan siang gratis.

Zoya dan Jabar Bergerak Hadirkan Kamarang, Kantin Sedekah Gratis Setiap Hari
Tribun Jabar/Kemal Setia Permana
Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat yang juga Ketua Umum Jabar Bergerak Atalia Praratya Ridwan Kamil (kiri) didampingi Founder Shafira, Feny Mustafa (berkacamata), turun langsung membagikan bingkisan makan siang dalam pembukaan Kantin Sedekah Kamarang di Jalan Wastukancana 73, Minggu (6/10/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Rumah Singgah Rangganis di Kota Bandung ini, sekarang diberi fasilitas makan siang gratis.

Terletak di Jalan Wastukancana 73, fasilitas makan siang gratis ini tidak hanya diperuntukkan bagi keluarga pasien RSHS yang rumahnya berjarak tempuh jauh, namun juga bagi masyarakat di lingkung kawasan tersebut.

Hadir dengan nama Kantin Sedekah Kamarang (Kantin Mesra Rangganis), kantin ini berawal dari didirikannya Rangganis (Rumah Singgah Humanis) yang diperuntukan untuk pasien dari daerah yang melakukan pengobatan rawat jalan di RSHS dengan jarak tempuh tempat tinggal yang jauh.

Adalah Zoya yang berperan sebagai donatur awal Rangganis yang kemudian mendukung Jabar Bergerak menciptakan program Kantin Sedekah Kamarang ini.

"Kantiin ini tidak hanya memberi makan gratis bagi pasien Rangganis dan keluarganya, tetapi juga untuk dhuafa di lingkungan sekitar, dan juga masyarakat umum yang akan makan gratis sekaligus bersedekah," ujar Ketua Jabar Bergerak, Atalia Praratya Kamil, saat membuka Kantin Sedekah atau Kamarang di Jalan Wastukancana 73, Minggu (6/10/2019).

Rangganis, Rumah Singgah Bagi Pasien atau Keluarga yang Berobat ke RSHS, di Sini Lokasinya

Pasien RSHS Tak Lagi Nginap di Koridor, Kini Ada Rangganis Rumah Singgah Gratis di Kota Bandung

Menurut Atalia, kehadiran Kantin Sedekah ini tak hanya bertujuan untuk memberikan makan gratis bagi penghuni Rangganis dan warga dhuafa sekitar, tapi juga membantu perekonomian warung-warung kecil di sekitar Rangganis yang turut berkontribusi kerjasama dalam program ini.

Dalam kesempatan yang sama, Feny Mustafa selaku pendiri dan pengelola Shafira yang membawahi Zoya selaku donatur utama, mengatakan bahwa dengan ikut sertanya Zoya dalam pendanaan awal berdirinya Kamarang ini, diharapkan akan menggerakkan para donatur lain untuk turut serta bekerja sama mengelola Kantin Sedekah Kamarang ini.

"Saya berharap akan ada donatur-donatur, baik individu maupun instansi-instansi di Kota Bandung dan Jabar, yang berpartisipasi menyebarkan kebaikan melalui Kamarang ini," kata Feny didampingi Ketua Rumah Singgah Rangganis, Inge Bunga Vanda.

Donasinya pun dimudahkan, dengan mulai dari donasi per porsi Rp 10.000 perhari, Rp 1.000.000 perbulan hingga Rp 30.000.000.

Donasi juga bisa diberikan dalam bentuk beras, sayuran, lauk dan lain-lain.

Kamarang sendiri bekerja sama dengan Aulia Cathering yang buka setiap hari dari pukul 12.00 – 14.00.

Kehadiran Kamarang ini diharapkan bisa lebih meningkatkan kepedulian sosial terhadap sesama terutama warga Jawa Barat. (*)

Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved