Cerita Asni dan Iis yang Bahagia di Rangganis

Senyum bahagia terpancar dari wajah Asni Nur Halimah (45), warga Kabupaten Garut, manakala melihat keramaian di Rumah Singgah Humanis (Rangganis)

Cerita Asni dan Iis yang Bahagia di Rangganis
Istimewa

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Senyum bahagia terpancar dari wajah Asni Nur Halimah (45), warga Kabupaten Garut, manakala melihat keramaian di Rumah Singgah Humanis (Rangganis), Minggu (6/10/2019) pagi.

Ya, saat itu, Ketua TP PKK Provinsi Jawa Barat yang juga Ketua Umum Jabar Bergerak Atalia Praratya Kamil resmi membuka Kantin Sedekah Kamarang (Kantin Mesra Rangganis).

Asni sendiri sudah sebulan tinggal di Rangganis bersama sang suami.

Asni, yang divonis menderita kanker serviks stadium 4, harus rela meninggalkan anak-anaknya demi melakukan pengobatan di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Kota Bandung.

Dia ingin sel kanker, yang sudah dua tahun berada di tubuhnya, tertangani. Setelah itu, pulang dan memeluk anaknya.

"Saya menderita penyakit kanker rahim stadium 4 dari dua tahun lalu. Saya tinggal di sini (Rangganis) sudah sebulan bersama suami saya, dan anak-anak di Garut," kata Asni dengan suara getir.

Sebelum tinggal di Rangganis, Asni harus menempuh perjalanan panjang Garut-Bandung guna menjalani pengobatan.

Hal tersebut tentu melelahkan dan memerlukan biaya akomodasi yang tinggi.

Maka itu, saat mendengar Rangganis dari pasien lain di RSHS, Asni meminta sang anak untuk mencari tahu lokasi dan persyaratan yang diperlukan.

"Awalnya kan cuma dengar-dengar dari sesama pasien, terus saya nyuruh anak. Alhamdulillah anak datang ke sini dan bawa persyaratannya. Alhamdulillah juga di sini enggak dipersulit," ucapnya.

Atalia Ridwan Kamil Resmikan Kamarang, Kantin Gratis untuk Duafa dan Musafir

Halaman
123
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved