Tim Panjat Tebing Jabar Loloskan 11 Atlet Untuk Berlaga di PON XX Papua

Tim panjat tebing Jawa Barat berhasil meloloskan 11 atlet untuk berlaga di Pekan Olahraga Nasional XX ( PON XX) 2020 di Papua

Tim Panjat Tebing Jabar Loloskan 11 Atlet Untuk Berlaga di PON XX Papua
Istimewa
Tim panjat tebing Jawa Barat berhasil meloloskan 11 atlet untuk berlaga di Pekan Olahraga Nasional XX ( PON XX) 2020 di Papua, setelah menjadi runner up pada BK PON di Surabaya 27 September-1 Oktober 2019. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi AM

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Tim panjat tebing Jawa Barat berhasil meloloskan 11 atlet untuk berlaga di Pekan Olahraga Nasional XX ( PON XX) 2020 di Papua, setelah menjadi runner up pada BK PON di Surabaya 27 September-1 Oktober 2019.

Menurut Ketua FPTI Jabar, Insan Budiaman, hasil para atlet Jabat pada BK PON di Surabaya luar biasa karena pada PON 2016, Jabar tidak ikut BK PON karena menjadi tuan rumah PON.

“Saya bilang luar biasa untuk atlet Jabar karena awalnya  tidak berfikir sampai bisa peringkat kedua di grup neraka yang ada DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah, Bali, Daerah Khusus Yogyakarta,” ujar Insan, di Gedung KONI Jabar, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Jumat (4/10/2019).

Prediksi Bobotoh Geulis : Persib Bandung Bisa Menang Lawan Madura United, Kalo Tidak Menang . . .

Tim Jawa Barat Raih Medali Emas pada Kejurnas Panjat Tebing Piala Gubernur Jabar

Targetkan 4 Medali Emas, Tim Karate Jabar Bertekad Loloskan Semua Atletnya ke PON XX

Pada BK PON Jabar berada di zona 2 bersama Jawa Timur, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Bali, Daerah Khusus Yogyakarta, dan Banten.

Insan memaparkan, terdapat 12 nomor yang dipertandingkan pada BK PON tersebut, lead perorangan putra dan putri, lead tim putra dan putri, boulder perorangan putra dan putri, bolder tim, speed word record putra dan putri, speed tim putra dab putri, dan combain.

“Pada BK PON  jatim luar juga biasa, mereka berada di posisi pertama  di atas kami,” ujar Insan.

Insan mengukapkan, tim Jatim sudah mulai fokus berlatih memepersiapkan tim dari dari 2018, sedangkan kami baru fokus latihan 2019 bulan Mei.

“Namun alhamdulillah target KONI Jabar meraih 2 medali emas, 4 perak, dan 1 perunggu pada BK PON panjat tebing bisa tercapai, meskipun target kami di FPTI Jabar meraih 4 medali emas,” kata Insan.

Insan mengaku, bangga dan memuji atletnya karena melihat atlet Jabar saat berlaga di nomor cmbain, kelas manjatnya mungkin bukan PON lagi tapi sudah Internasional.

“Di nomor combain atlet itu, harus bisa lead boulder, dan speed, dan atlet kami meraih medali emas. Waktu di nonor combain saat lead, atlet kami jauh berada di atas dari provinsi lain, perbedaannya jauh,” kata dia.

Insan mengaku bangga dan mengucaokan rasa berterima kasih kepada atlet, tim panjat tebing Jabar terhadap hasil yang didapatkan, dan mengucaokan terima kasih kepada KONI Jabar, dan Pemerintah yang telah memberi dukungan.

“Mudah-mudahan dari hasil BK ini pa Gubernur bisa lebih perhatian dan cepat untuk suport ke cabang olahraga yang lolos  BK PON XX,” ucapnya.

Jabar berada di posisi kedua pada BK PON zona 2 di Surabaya meloloskan 11 atlet, sedangkan Jawa Timur yang menjadi juara meloloskan 15 atlet, Jawa Tengah berada di posisi ketiga meloloskan 10 atlet, dan Bali di posisi keempat meloloskan 8 atlet.

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved