Persib Bandung

Persija Jakarta Bernasib Sama dengan Persib Bandung, PT LIB Beri Surat Berisi Situasi Politik

Tim Persija Jakarta bernasib sama dengan Persib Bandung di laga pekan ke-23. PT LIB menyebut situasi keamanan dan politik terkini di Indonesia.

Persija Jakarta Bernasib Sama dengan Persib Bandung, PT LIB Beri Surat Berisi Situasi Politik
(FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM)
Selebrasi penyerang Persija Jakarta, Marko Simic dan Riko Simanjuntak, seusai mencetak gol ke gawang Tampines Rovers, 28 Februari 2018. 

TRIBUNJABAR.ID - Tim Persija Jakarta bernasib sama dengan Persib Bandung di laga pekan ke-23.

Persija Jakarta bernasib sama dengan Persib Bandung karena pada laga yang sedianya digelar Minggu (6/10/2019), ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.

Penyebab penundaan laga Persija Jakarta pun sama dengan penyebab Persib Bandung vs Arema FC batal digelar, tak dapat izin pertandingan oleh kepolisian.

Laga Persija Jakarta vs Borneo FC yang sedianya dihelar di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, batal berlangsung  karena tak mendapatkan izin.

Greg Nwokolo Sebut Bertanding Lawan Persib Bandung Selalu Menarik Karena Ini

Hal ini juga ditegaskan melalui surat PT Liga Indonesia Baru (LIB) bernomor 373/LIB/X/2019 perihal penundaan pertandingan.

Dalam surat tersebut, PT LIB menyebut situasi keamanan dan politik terkini yang terjadi di berbagai wilayah Indonesia menjadikan laga Persija vs Borneo FC ditunda.

Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos
Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos (MEDIA PERSIJA)

Dengan ditundanya laga ini, praktis pertandingan terdekat Persija adalah menjamu Semen Padang. Menurut laman resmi Liga Indonesia, laga Persija vs Semen Padang akan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Rabu (16/10/2019).

Atas kejadian ini, pihak Persija pun meliburkan latihan klub. Jajaran pelatih Macan Kemayoran menyusun ulang strategi latihan agar kondisi pemain tetap bugar.

Meski Pincang, Madura United Tetap Optimistis Bisa Kalahkan Persib Bandung

Asisten pelatih Persija, Sudirman, menyatakan bahwa latihan diliburkan selama tiga hari.

Hal tersebut guna memberi kesempatan para pemain berkumpul bersama keluarga setelah menjalani jadwal padat selama ini.

"Dengan lamanya libur ini diharapkan pemain fresh kembali. Karena kami tahu jadwal kompetisi kemarin sangat padat sehingga recovery pemain kurang," ujar Sudirman.

Laporan dari Bangkalan, Persib Bandung Siap Taklukkan Madura United, Ini Prediksi Susunan Pemainnya

"Saya berharap setelah libur, para pemain dapat semakin fokus untuk melawan Semen Padang," katanya menambahkan. Persija sendiri mengalami penundaan laga dua kali secara beruntun.

Sebelumnya, laga kontra Persela Lamongan pada lanjutan pekan ke-22 Liga 1 2019 yang seharusnya berlangsung pada Rabu (2/10/2019) juga ditunda.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Persija Vs Borneo Ditunda, Macan Kemayoran Libur Tiga Hari", https://bola.kompas.com/read/2019/10/04/19550088/persija-vs-borneo-ditunda-macan-kemayoran-libur-tiga-hari?page=all#page2.
Penulis : Nirmala Maulana Achmad
Editor : Tri Indriawati

Editor: Kisdiantoro
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved