Breaking News:

Perpani Jabar Berharap Bisa Secepatnya Gelar Sentralisasi Atlet Panahan Untuk Persiapan PON XX

Setelah meloloskan 16 atlet untuk berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua, diharapkan bisa secepatnya menggelar sentralisasi

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin | Editor: Dedy Herdiana
Istimewa
Tim panahan Jabar 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi AM
 
TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Setelah meloloskan 16 atlet untuk berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua, diharapkan bisa secepatnya menggelar sentralisasi atau pemusatan latihan untuk persiapan menghadapi PON XX.

Hal tersebut diungkapkan , oleh sekretaris umum pengurus provinsi  Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Jawa Barat, Ryan Agung Hendriyana, di Sekretariat Perpani Jawa Barat, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Jumat (4/10/2019).

Menurut Ryan, untuk sentralisasi pelatda lebih cepat lebih baik, pihaknya menargetkan palingblambatbdigelar Januari 2020.

“Kini atlet dikembalikan ke daerahnya masing-masing setelah BK PON ini, berlatih di daerahnya, tapi kami tetap memantau mereka dan nanti akan kembali dipanggil untuk sentralisasi,” ujar Ryan.

16 Atlet Panahan Jabar Lolos ke PON XX, Hanya Bisa Ikuti 14 Nomor Pertandingan

Berlabel Timnas, Atlet Panahan Sri Ranti Jadi Tumpuan Tim Jawa Barat di BK PON XX

Tim Panjat Tebing Jabar Kehilangan Satu Medali Emas pada BK PON XX dan Sempat Protes Juri

Untuk persiapan menghadapi PON dalam mengasah dan mematangkan kemampuan para atlet Jabar, menurut Ryan harus digelar juga try out.

“Try out bisa digelar dengan mengikuti kerjuaraan atau turnamen di provinsi lain atau di negara lain, sehingga mental bertandinga anaka-anak terasah, minimal dua kali menggelar try out,” ucapnya.

Ryan berharap, bisa secepatnya medapatkan kepastian dari KONI Jabar untuk menggelar sentralisasi beserta dengan dukungan anggarannya,  dan begitu dukungan anggaran untuk peralatan dan lainnya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved