Breaking News:

16 Atlet Panahan Jabar Lolos ke PON XX, Hanya Bisa Ikuti 14 Nomor Pertandingan

Dari 18 atlet panahan Jawa Barat yang dikirimkan untuk mengikuti BK PON XX di Jakarta, 16 di antaranya lolos untuk berlaga di PON XX Papua 2020.

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin | Editor: Dedy Herdiana
Istimewa
Tim panahan Jabar 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi AM

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Dari 18 atlet panahan Jawa Barat yang dikirimkan untuk mengikuti babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Jakarta, 16 di antaranya lolos untuk berlaga di PON XX Papua 2020.

Menurut Sekretaris umum Pengurus Provinsi Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Jawa Barat, Ryan Agung Hendriyana, target timnya tercapai namun belum sesuai harapan.

“Sebab dua atlet kami tidal lolos dan tidak bisa mengikuti PON XX, keduanya merupakan atlet putri yang berlaga di kategori nasional,” ujar Ryan, di Sekretariat Perpani Jabar, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Jumat (4/9/2019).

Tim Panjat Tebing Jabar Kehilangan Satu Medali Emas pada BK PON XX dan Sempat Protes Juri

Tim Panjat Tebing Jabar Loloskan 11 Atlet Untuk Berlaga di PON XX Papua

Berlabel Timnas, Atlet Panahan Sri Ranti Jadi Tumpuan Tim Jawa Barat di BK PON XX

Pada BK PON tersebut mempertandingkan 15 nomor pertandingan begitu juga pada PON XX mendatang, namun, kata Ryan, tim Jabar hanya bisa mengikuti 14 nomor pertandingan pada PON XX.

“Yang tidak bisa diikuti nomor beregu nasional putri karena kekurangan atlet. Di nomor beregu nasional diisi oleh tiga atlet, sedangkan kami di kategori nasional putri hanya meloloskan satu atlet,” ujar Ryan.

Menurut Ryan, kuota atlet yang diperebutkan pada BK PON cabang olahraga pananhan sebanyak 138 atlet, jumlah tersebut tidak termasuk tim tuan rumah Papua.

Pada BK kali ini Jawa timur berhasil berada  posisi teratas dengan meloloskan 18 atlet, lalu DKI Jakarta yang meloloskan 17 atlet, diikuti oleh Jabar dan Daerah Istimewa Yogyakarta yang meloloskan 16 atlet.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved