Persib Bandung

Tim Satelit Persib Bandung Degradasi ke Liga 3, Bandung United Hanya Koleksi 11 Poin dari 20 Laga

Kekalahan itu tak membuat Blitar Bandung United keluar dari dasar klasemen sementara Wilayah Barat Liga 2 2019.

Tribun Jabar/Deni Denaswara
Blitar Bandung United vs PSGC. 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG‑ Blitar Bandung United degradasi dari Liga 2 ke Liga 3 musim depan.

Kepastian itu didapat setelah kalah di kandang Perserang Serang. Bermain di Stadion Maulana Yusuf, Serang, Rabu (2/10/2019), Blitar Bandung United kalah 1-2.

Dua gol lawan dicetak Ervin Rianto Butar Butar pada menit dua dan Agung Supriyanto pada menit 64. Gol tunggal Blitar Bandung United lahir dari gol bunuh diri pemain Perserang, Nasho Ikhul Ibad, pada menit 51.

Kekalahan itu tak membuat Blitar Bandung United keluar dari dasar klasemen sementara Wilayah Barat Liga 2 2019. Dari 20 laga, tim yang kini ditangani Budiman baru mengoleksi 11 poin.

Hanya menyisakan dua laga lagi, maka tim satelit Persib Bandung ini tak akan mampu bertahan.

Poin maksimal jika memenangkan semua laga adalah 17. Sedangkan, PSPS Riau yang berada di tempat aman terakhir yaitu posisi 10 sudah mengoleksi 20 poin dari 19 laga.

Robert Alberts Langsung Tolak Jadwal Anyar Persib Bandung vs Arema, Rencananya Digelar Pekan Depan

Arema FC Bantu Persib Bandung, Bikin PSM Makassar Tak Jauh dari Kejaran Maung Bandung

Walau kalah dan turun kasta musim depan, Budiman tetap mengapresiasi perjuangan anak asuhnya.

"Apa pun hasilnya kami tetap bersyukur anak-anak tidak ada yang cedera. Secara pertandingan juga cukup seru, saling menyerang. Kedua tim main terbuka," ujar Budiman dalam konferensi pers seusai pertandingan.

Meski sudah pasrah terdegradasi, Budiman tetap memberikan motivasi dan semangat kepada semua pemain untuk tetap bermain serius dalam dua laga tersisa.

Blitar Bandung United selanjutnya menghadapi Persita Tangerang dan Sriwijaya FC, tim yang bertengger di puncak dan runner up klasemen sementara.

"Karena saya megang tim ini baru 19 hari, saya belum tahu kemampuan anak-anak. Tadi coba, karena saya tahu kami ini sudah pasti terdegradasi jadi saya tekankan sama anak‑anak main enjoy, nikmati, yang penting di lapangan fight, tidak anggap enteng. Kami berikan yang terbaik, apa pun hasilnya gimana Allah," katanya.

H-2 Persib Bandung Hadapi Madura United, Supardi Enggan Remehkan Kondisi Tuan Rumah

Jelang Lawan Madura United, Kapten Persib Bandung Supardi Singgung Kualitas Pemain Lawan

Di kubu lawan, pelatih Perserang, Jaya Hartono, belum tenang meski mengalahkan Blitar Bandung United.

Penyebabnya, walau sudah memastikan tiket tetap di Liga 2 musim depan, masih harus berjuang agar lolos ke babak delapan besar.

Perserang menyisakan dua laga lagi menghadapi Cilegon United dan PSPS Riau. Di dua laga itu, Jaya bertekad membawa timnya meraih poin penuh agar dapat lolos ke babak selanjutnya.

"Ini berat sebenarnya buat pemain, tapi mereka bisa keluar dari tekanan mental sendiri dan mungkin membuka peluang kami untuk bisa masuk keempat besar. Itu juga harus lihat dari hasil PSMS Medan dan PSCS Cilacap. Kami tidak berpikir soal orang lain tapi bagaimana kami bisa melewati dua pertandingan ke depan ini itu dengan tiga poin," ujar Jaya, mantan pelatih Persib Bandung. (nazmi abdurahman)

Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved