Instruktur Safety Riding Indonesia Siap Bertanding di Jepang

5 instruktur safety riding Honda binaan PT AHM siap menguji keterampilan berkendara di kompetisi The 20th Safety Japan Instructors Competition 2019

Instruktur Safety Riding Indonesia Siap Bertanding di Jepang
Istimewa

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA -- 5 instruktur safety riding Honda binaan PT Astra Honda Motor (AHM) siap menguji keterampilan berkendara dalam gelaran kompetisi The 20th Safety Japan Instructors Competition 2019 di Suzuka Circuit Traffic Education Center, Jepang pada 3-4 Oktober 2019.

Pada kompetisi ini, perwakilan Indonesia akan turun di 3 kelas bergengsi yakni kelas 750cc, 400cc dan 125cc.

Para peserta perwakilan Indonesia ini merupakan pemenang kompetisi Astra Honda Safety riding Instructor Competition (AH-SRIC). Bersama mereka juga akan turut berlaga dua instruktur safety riding AHM.

Samsul Falah dari main dealer PT Wahana Makmur Sejati yang merupakan jawara di kategori Safety riding Center Main Dealer Honda pada AH-SRIC siap berkompetisi di Jepang pada kelas 125cc dengan menggunakan Honda MSX125.

Sementara itu, pemenang pertama kategori Big Bike AH-SRIC yakni I Gusti Ngurah Agung Iswahyudi dari Astra Motor Denpasar, serta Ibnu Fachrizal asal Astra Motor Samarinda yang merupakan juara pertama kelas 400cc pada ajang Safety Japan Instructors Competition 2018 siap mempertahankan gelar juaranya di kelas 400cc dengan motor Honda CB400SF. 

Pada kelas tertinggi yakni 750cc yang menggunakan Honda NC750, Indonesia akan diwakili oleh Hendrik Ferianto dan Deni Surahman dari Safety riding AHM.

Untuk meningkatkan skill para peserta, instruktur Honda mengikuti berbagai program pelatihan selama sebulan di Bandung.

Pada pemusatan pelatihan ini, para peserta mempersiapkan berbagai hal seperti skill berkendara, mental, serta berlatih fisik untuk menjaga kebugaran.

Setelah menjalani pelatihan di Indonesia, para peserta juga akan berlatih secara intensif di Traffic Education Rainbow Center (TERC) Hamanako dan Suzuka Circuit Traffic Education Center (SETC) Jepang pada periode 26 September - 1 Oktober 2019.

Dalam pemusatan pelatihan di Jepang ini, berbagai materi pelatihan keselamatan berkendara dijalani para instruktur, termasuk pembekalan motivasi untuk siap bertarung pada ajang kompetisi safety riding tingkat International. 

Halaman
12
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved