Hari Batik Nasional

Sambut Hari Batik Nasional, SD Assalaam Bandung Gelar Acara Unik Seperti Ini

SD Assalaam Bandung untuk memperingati Hari Batik Nasional dengan melibatkan seluruh guru dan murid mulai dari kelas 1 hingga kelas 6, Rabu (2/10)

Tribun Jabar/Kemal Setia Permana
SD Assalaam Bandung untuk memperingati Hari Batik Nasional dengan menggambar dan membuat pola batik yang melibatkan seluruh guru dan murid mulai dari kelas 1 hingga kelas 6, Rabu (2/10/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Hari ini merupakan hari yang bertepatan dengan peringatan Hari Batik Nasional.

Seluruh warga pun dianjurkan mengenakan baju batik untuk menyambut hadirnya hari yang diperingati untuk mengabadikan salah satu karya asli Bangsa Indonesia ini.

Di Bandung, salah satu acara unik dan menarik digelar SD Assalaam Bandung untuk memperingati Hari Batik Nasional.

Kumpulan Meme Lucu Hari Batik Nasional 2019, Lihat Superhero hingga Pocong Ini Bikin Ngakak

Hari Batik Nasional, Ribuan Pelajar di Cirebon Membatik Massal, Berhasil Pecahkan Rekor MURI

Google Doodle Ikut Rayakan Hari Batik Nasional, Tampilkan Motif Batik Ini di Laman Pencariannya

Acara ini melibatkan civitas SD Assalaam dengan menggambar dan membuat pola batik yang melibatkan seluruh guru dan murid mulai dari kelas 1 hingga kelas 6.

Kegiatan ini terdiri dari beberapa bagian dimana kelas 1, 2, dan 3 mendapat bagian mewarnai batik di atas kertas berpola batik yang sudah disiapkan, sedangkan kelas 4, 5, dan 6 diwajibkan membuat pola batik masing-masing.

"Sementara guru-guru mendapat bagian mencanting atau membuat batik tulis di atas kain yang sudah disiapkan secara langsung," tutur Kepala Sekolah SD Assalaam, Jaenudin MPd, di sela kegiatan, Rabu (2/10/2019).

Kegiatan menyambut Hari Batik Nasional yang digelar pihaknya, kata Jaenudin, diharapkan mampu membangkitkan semangat para murid untuk semakin mencintai batik sebagai karya asli para leluhur yang patut dilestarikan.

"Selain itu kami ingin menjaga estafet kepada para murid untuk menjaga kelestarian keluhuran budaya Bangsa Indonesia," katanya. (*)

Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved