Polisi Ringkus Lima Pencuri Motor dan Mobil di Kabupaten Bandung, Amankan 10 Motor dan 6 Mobil Pikap

Polisi meringkus lima pencuri spesialis mobil dan motor di Kabupaten Bandung. Amankan 10 motor dan 6 mobil pikap.

Polisi Ringkus Lima Pencuri Motor dan Mobil di Kabupaten Bandung, Amankan 10 Motor dan 6 Mobil Pikap
Tribun Jabar
Ilustrasi Pencurian Mobil 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mumu Mujahidin

TRIBUNJABAR.ID, SOREANG - Lima pencuri spesialis kendaraan roda dua dan roda empat berhasil diringkus Satreskrim Polres Bandung belum lama ini.

Polisi mengamankan 6 mobil pikap dan 10 motor dari tangan para pelaku pencurian.

Tampil dengan kepala plontos, serta mengenakan pakaian tahanan, kelima orang spesialis pencurian mobil dan motor ini hanya bisa tertunduk saat digiring petugas dalam konferensi pers yang digelar di halaman Mapolres Bandung, Soreang, Rabu (2/10/2019).

"Mobil yang berhasil kami amankan ada 6 unit, jenisnya pikap kemudian ada 10 kendaraan roda dua. Mereka spesialis pencurian roda dua dan roda empat," ujar Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan tadi siang.

Selain barang bukti kendaraan hasil curian, polisi juga mengamankan barang bukti kunci astag, tang, gunting, soket kontak, dan lain sebagainya sebagai alat para dalam menjalankan aksinya.

Para spesialis pencurian ini kerap beraksi di seluruh Jawa Barat.

"Modusnya mereka rata-rata beraksi di malam hari mengincar rumah sepi dengan mobil atau motor yang terparkir di pinggir jalan. Kemudian mereka merusak kunci kontak dan membawa kabur motor dan mobilnya," katanya.

Adapun kelima pelaku tersebut berinisial DA, AP, S, LK dan M. Selain itu pihak kepolisian juga masih mencari satu pelaku lainnya berinisial A.

"Atas perbuatannya para pelaku dijerat Pasal 363 KUHPidana dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara," katanya.

Halaman
12
Penulis: Mumu Mujahidin
Editor: taufik ismail
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved