Persib Bandung

Kalah dari Perserang, Blitar Bandung United Terpuruk dan Pasti Degradasi, Ini kata Pelatih

Tim satelit Persib Bandung, Blitar Bandung United, kian terpuruk di zona degradasi Liga 2, seusai kalah dari Perserang 2-1, di Stadion Maulana Yusuf,

Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha
Budiman Yunus setelah latihan di Lapangan Lodaya. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurahman.

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Tim satelit Persib Bandung, Blitar Bandung United, kian terpuruk di zona degradasi Liga 2, seusai kalah dari Perserang 2-1, di Stadion Maulana Yusuf, Serang, Rabu (2/10/2019).

Pada laga itu, kedua gol Perserang dicetak oleh Ervin Rianto Butar Butar pada menit 2, kemudian Agung Supriyanto pada menit 64.

Sedangkan satu gol untuk Blitar Bandung United lahir dari gol bunuh diri pemain Perserang, Nasho Ikhul Ibad pada menit 51.

Jelang Lawan Persib Bandung, Pelatih Kiper Madura United Keluhkan Pemanggilan Pemain ke Timnas

Hasil ini tentu akhir dari perjuangan Blitar Bandung United untuk tetap bertahan di Liga 2 musim depan.

Bermodalkan 11 poin, Blitar Bandung United sudah dapat dipastikan turun kasta ke Liga 3.

Tim satelit yang digadang-gadang bakal menyumbang pemain potensial untuk Persib Bandung di masa depan ini gagal memenuhi ekspektasi.

Musim depan, Blitar Bandung United dipastikan terdegradasi ke Liga 3.

Seusai pertandingan, Pelatih Blitar Bandung United, Budiman, mengaku tetap mengapresiasi anak asuhnya yang kembali gagal meraih kemenangan.

"Apapun hasilnya kita tetap bersyukur anak anak tidak ada yang cedera, dalam keadaan selamat. Walaupun hasilnya tidak menyenangkan, secara pertandingan tadi juga cukup seru. Saling menyerang, kedua tim main terbuka," ujar Budiman, saat ditemui seusai pertandingan.

Tim Satelit Persib Bandung, Blitar Bandung United di Ambang Degradasi, Begini Kata Robert Alberts

Budiman mengaku meski sudah pasrah timnya terdegradasi, namun Ia tetap memberikan motivasi dan semangat kepada semua pemain untuk tetap bermain srius disisa dua pertandingan melawan Persita dan Sriwijaya FC.

"Karena saya megang tim ini baru 19 hari, saya belum tahu kemampuan anak-anak tadi coba, karena saya tahu kami ini sudah pasti terdegradasi, jadi saya tekankan sama anak-anak, main enjoy, nikmati, yang penting di lapangan fight, tidak anggap enteng, kita berikan yang terbaik, apapun hasilnya gimana Allah," katanya.

Alberto Goncalves Bisa Dimainkan di Laga Madura United vs Persib Bandung, Apa Kata Robert Alberts?

Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved