Fakta Baru Penemuan Tengkorak di Sumur Tua, Terkuak Setelah Autopsi, Diduga Korban Mutilasi

Temuan tengkorak dan tulang belulang manusia yang terbungkus karung bersama kaki mesin jahit di dalam sumur tua di Desa Tanjung Haloban, Kecamatan Bil

Fakta Baru Penemuan Tengkorak di Sumur Tua, Terkuak Setelah Autopsi, Diduga Korban Mutilasi
Dok. Polsek Bilah Hilir
Tengkorak di dalam karung ditemukan di sebuah sumur tua di Desa Tanjung Haloban, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhan Batu, Sabtu (28/9/2019). Di dalam karung juga ditemukan tulang belulang manusia dan kaki mesin jahit. 

TRIBUNJABAR.ID - Temuan tengkorak dan tulang belulang manusia yang terbungkus karung bersama kaki mesin jahit di dalam sumur tua di Desa Tanjung Haloban, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhan Batu, masih misteri.

Meski demikian, polisi sudah menemukan beberapa fakta baru.

Kopolsek Bilah Hilir, Iptu Krisnat Andriyanto mengatakan, berdasarkan hasil autopsi di Rumah Sakit Djasamen Saragih di Pematang Siantar, tengkorak dan tulang belulang tersebut berjenis kelamin laki-laki.

Diperkirakan, usianya antara 40 hingga 60 tahun.

Ketika ditanya sudah berapa lama korban dibunuh hingga akhirnya ditemukan, Krisnat mengatakan masih dalam proses penyidikan.

Jawabannya sama juga ketika ditanya soal dugaan mutilasi.

"Namun demikian kita masih menunggu hasil resmi autopsi ya," katanya. Krisnad menambahkan, sejak penemuan tersebut, pihaknya melakukan autopsi terhadap rangka tersebut, dan hari ini secara maraton memeriksa beberapa orang saksi untuk dimintai keterangannya.

"Ada 7 orang saksi yang kita periksa. Mohon doanya supaya bisa kita ungkap segera. Sebelumnya kita belum menerima laporan kehilangan orang," katanya.

Diberitakan sebelumnya, di desa tersebut warga geger dengan temuan tengkorak dan tulang belulang manusia di dalam sebuah sumur tua.

Tengkorak di dalam karung ditemukan di sebuah sumur tua di Desa Tanjung Haloban, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhan Batu, Sabtu (28/9/2019). Di dalam karung juga ditemukan tulang belulang manusia dan kaki mesin jahit.
Tengkorak di dalam karung ditemukan di sebuah sumur tua di Desa Tanjung Haloban, Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhan Batu, Sabtu (28/9/2019). Di dalam karung juga ditemukan tulang belulang manusia dan kaki mesin jahit. (Dok. Polsek Bilah Hilir)

Kondisinya terbungkus dalam satu karung bersama kaki meja mesin jahit.

Averina Bru Lingga adalah orang pertama yang menemukannya.

Dia adalah pemilik rumah tempat ditemukannya tengkorak dalam sumur.

Bermula dari niatnya menyiram tanaman cabai di samping rumah dengan dibantu kedua rekannya, Dody Hanter Aritonang dan Sanjaya Sinurat.

Karena di daerah tersebut musim kemarau, Averina mengukur kedalaman air sumur itu dengan mengunakan kayu.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Misteri Tengkorak di Sumur Tua Labuhanbatu, Polisi Temukan Fakta Baru", https://regional.kompas.com/read/2019/10/02/16402991/misteri-tengkorak-di-sumur-tua-labuhanbatu-polisi-temukan-fakta-baru.
Penulis : Kontributor Medan, Dewantoro
Editor : Farid Assifa

Editor: Fidya Alifa Puspafirdausi
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved