210 Orang Dibawa ke Rumah Sakit Saat Kerusuhan di Sekitar Gedung DPR

Menurut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, ratusan orang itu dibawa ke rumah sakit memakai ambulans yang disiagakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta

210 Orang Dibawa ke Rumah Sakit Saat Kerusuhan di Sekitar Gedung DPR
Tribun Jabar/Gani Kurniawan
Ribuan mahasiswa dan pelajar menggelar unjuk rasa di depan Gedung DPRD Provinsi Jawa Barat, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Senin (30/9/2019). Dalam aksi unjuk rasa yang berujung ricuh dengan polisi itu, mereka menuntut pemerintah dan DPR untuk membatalkan Revisi Undang-Undang KPK dan Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP). 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA- Sebanyak 210 orang dibawa ke rumah sakit saat kerusuhan di sekitar Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (30/9/2019).

Menurut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, ratusan orang itu dibawa ke rumah sakit menggunakan ambulans yang disiagakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Jumlah korban kerusuhan ini berdasarkan data yang Anies Baswedan terima pada Selasa (1/10/2019) pukul 07.30 WIB.

"Data per tadi pagi jam 7.30 pagi ini, ada 210 orang yang dibawa dengan menggunakan kendaraan ambulans untuk dibawa ke rumah sakit, tapi yang harus rawat inap hanya 15 orang," kata Anies Baswedan di Lapangan Sisi Selatan Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (1/10/2019).

MenurutAnies Baswedan, para korban lebih banyak dibawa ke Rumah Sakit Pusat Pertamina, Jakarta Selatan.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Selasa (10/9/2019) menjenguk BJ Habibie di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Selasa (10/9/2019) menjenguk BJ Habibie di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat. (Theresia Felisiani/tribunnews.com)

Terkait fasilitas publik, ucapnya, petugas dari PPSU maupun dinas lainnya langsung bekerja agar jalan-jalan layak dilewati.

Daftar Nama-nama Calon Ketua DPR RI Periode 2019-2024, dari Sufmi Dasco Ahmad sampai Puan Maharani

Pendemo di Bandung Dipaksa Buka Baju, Ratusan Mahasiswa Terluka, Puluhan Lainnya Ditangkap

Salah satu contohnya adalah memperbaiki pembatas beton di jalur Transjakarta yang rusak maupun berubah posisi akibat aksi demonstran.

"Jadi dari malam mereka semua bekerja. Tim kebersihan bekerja all out, kita mengerahkan lebih dari 200 orang. 200 orang itu bertahan di dalam kompleks GBK sampai kondisi sudah tenang, begitu kondisi tenang mereka langsung membersihkan semuanya," ujarnya.

"Sweeper-sweeper kita juga bekerja, jadi tadi malam saat semua kita barangkali sudah istirahat, tim bekerja membersihkan," kata Anies Baswedan.

Sebelumnya, ia mengimbau para aparat penegak hukum di lokasi untuk bekerja sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang ada.

Mulan Jameela Dilantik Jadi Anggota DPR RI, Ini Komentar Caleg yang Disingkirkannya

Profil Singkat Anggota DPR RI: Krisdayanti, Ini Perjalanan Karier Politik Eks Istri Anang Hermansyah

Halaman
12
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Kompas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved