Breaking News:

Wali Kota dan DPRD Kota Cirebon Temui DPR RI Sampaikan Aspirasi Mahasiswa dan Jurnalis

Wali Kota Cirebon, Nasrudin Azis, bersama unsur pimpinan DPRD Kota Cirebon mendatangi DPR RI, Senin (30/9/2019).

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi | Editor: Theofilus Richard
ISTIMEWA
Ketua DPRD Kota Cirebon, Affiati (kedua kiri), bersama Wali Kota Cirebon, Nasrudin Azis (ketiga kiri), dan Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon, Fitria Pamungkaswati (kiri), saat menyerahkan aspirasi mahasiswa serta jurnalis kepada DPR RI, Senin (30/9/2019) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNJABAR.ID, CIREBON - Wali Kota Cirebon, Nasrudin Azis, bersama unsur pimpinan DPRD Kota Cirebon mendatangi DPR RI, Senin (30/9/2019).

Kedatangan Nasrudin Azis itu untuk menyampaikan aspirasi mahasiswa dan jurnalis yang disampaikan saat unjuk rasa pada pekan lalu.

Beberapa aspirasi yang disampaikan adalah penolakan revisi UU KPK, membatalkan RKUHP, menolak RUU Minerba, menolak RUU Pertanahan, segera sahkan RUU Penghapusan Kekerasan Seksual (PKS), dan menolak tindakan represif aparat terhadap mahasiswa serta jurnalis.

Massa Pelajar Rusuh, Commuterline Tertahan di Stasiun Palmerah

Dalam kesempatan itu, Nasrudin Azis datang bersama Ketua DPRD Kota Cirebon, Affiati, dan Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon, Fitria Pamungkaswati.

"Saya bersama ketua dan wakil ketua DPRD Kota Cirebon, serta perwakilan dari sekretariat DPRD Kota Cirebon menyampaikan langsung aspirasi mahasiswa, jurnalis dan elemen masyarakat lainnya terkait beberapa RUU kepada DPR RI," kata Nasrudin Nasrudin Azis dalam keterangan tertulisnya.

Ia berharap, semoga upaya yang dilakukan Pemkot Cirebon dan DPRD Kota Cirebon itu mendapat rida Allah SWT.

Aspirasi mahasiswa dan jurnalis itu dituangkan dalam surat resmi yang dikeluarkan DPRD Kota Cirebon nomor 174.2/865/DPRD.

Surat itupun diterima langsung oleh petugas Sekretariat Jenderal dan Badan Keahlian DPR RI.

Bukti tanda terima surat yang ditujukan kepada Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo, tersebut bernomor 007047.

Diberitakan sebelumnya, Pemkot Cirebon dan DPRD Kota Cirebon berjanji bakal menyampaikan aspirasi mahasiswa serta jurnalis ke DPR RI.

Bahkan, DPRD Kota Cirebon bersama mahasiswa telah menandatangani petisi penolakan terhadap revisi UU KPK, RKUHP, dan lainnya.

Ledakan Petasan Terdengar di Lokasi Kericuhan di Jalan Diponegoro Kota Bandung

Aksi Demonstrasi di Kendari Ricuh, Ibu Hamil 6 Bulan Ikut Jadi Korban

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved