Kehadiran Era Logistik di Tengah Masyarakat Tak Bisa Ditawar-tawar Lagi

Pesatnya perkembangan teknologi digital dan gadget dalam satu dasawarsa terakhir, secara langsung telah mengubah berbagai pola kehidupan manusia.

Kehadiran Era Logistik di Tengah Masyarakat Tak Bisa Ditawar-tawar Lagi
Istimewa
Sebagai satu di antara perusahaan jasa logistik yang paling siap menyambut era logistik sebagai bagian dari gaya hidup masa kini dan mendatang, JNE selalu menempatkan karyawannya yang profesional di setiap lini. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

TARIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pesatnya perkembangan teknologi digital dan gadget dalam satu dasawarsa terakhir, secara langsung telah mengubah berbagai pola kehidupan manusia.

Banyak sektor yang kini bisa dikerjakan dengan sistem daring ( online) hanya melalui sentuhan jari di layar gadget.

Terlebih hal ini juga diikuti dengan berkembang-pesatnya aplikasi-aplikasi melalui sistem operasi ponsel pintar, khususnya dalam bidang e-commerce.   

Berkembangnya sistem penjualan melalui e-commerce telah memunculkan prilaku kebiasaan masyarakat moderen yang kini cenderung memilih transaksi secara daring melalui aplikasi marketplace yang ada dalam gengaman gadget mereka.

Harga yang lebih rendah dibanding market luring (offline), simpel dan mudah tidak perlu keluar rumah atau kantor, menghemat waktu, setok barang yang lebih lengkap dan bervariasi, menjadi sejumlah alasan mengapa belanja melalui marketplace kini lebih digemari.

Hal ini berimbas kepada meningkatnya transaksi pengiriman paket (logistik) dari waktu ke waktu dan mulai mengubah mindset masyarakat, khususnya di perkotaan, menjadi sebuah keniscayaan bahkan menjadi tren.

Tren pengiriman logistik ini bahkan makin meningkat tatkala aplikasi-aplikasi marketplace menggelar berbagai promo penjualan, flash sale hingga diskon ongkos kirim.

Tren peningkatan pembelian secara daring yang berimbas kepada meningkatnya pengiriman logistik, tercatat meningkat tajam sejak 2018.

Menurut Data Scientist Sharing Vision, Dimitri Mahayana, internet banking, mobile banking, dan e-money menjadi layanan transaksi yang bertumbuh pesat.

Halaman
1234
Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved