Gelar Doa Bersama Meninggalnya Randy, Mahasiswa Indramayu Desak Polisi Usut Pelaku Penembakan

Selain itu, dirinya beranggapan, sosok almarhum Randi adalah pahlawan bagi mahasiswa-mahasiswa di Indonesia.

Gelar Doa Bersama Meninggalnya Randy, Mahasiswa Indramayu Desak Polisi Usut Pelaku Penembakan
Handhika Rahman/Tribun Jabar
Ratusan mahasiswa Indramayu saat melakukan doa bersama dan tahlilan bagi almarhum Randi di Tugu Perjuangan Indramayu, Minggu (29/9/2019) malam. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNJABAR.ID, INDRAMAYU - Beragam kecaman terus disuarakan oleh mahasiswa-mahasiswa di tanah air atas meninggalnya Randi (21) saat aksi demonstrasi menolak RKUHP dan revisi UU KPK di Gedung DPRD Sulawesi Tenggara, tidak terkecuali mahasiswa di Kabupaten Indramayu.

Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Indramayu, Raka Indra Lukmana mengatakan, pihaknya mengutuk keras pelaku yang melakukan penembakan terhadap Randi.

"Kita pun mendesak kepada pihak kepolisian untuk segera mengusut tuntas pelaku penembakan," ujar dia kepada Tribuncirebon.com saat pelaksanaan doa bersama untuk almarhum Randi di Tugu Perjuangan Simpang 5 Indramayu, Minggu (29/9/2019) malam.

Dirinya menilai, aksi demonstrasi yang dilakukan mahasiswa di seluruh daerah di Indonesia adalah bentuk bahwa negara sekarang sedang dalam keadaan tidak baik.

Berdasarkan hal itulah yang menggerakan mahasiswa untuk melakukan aksi demonstrasi.

Selain itu, dirinya beranggapan, sosok almarhum Randi adalah pahlawan bagi mahasiswa-mahasiswa di Indonesia.

"Karena keberaniannya, maka kami menyatakan bahwa ia adalah pahlawan demokrasi negara kita, Indonesia," ujar dia.

Dalam kesempatan itu, ratusan mahasiswa dari berbagai kampus di Indramayu itu juga menggelar tahlil dan doa bersama untuk almarhum Randi.

Tampak juga di tengah-tengah lingkaran itu ratusan lilin menyala mengiringi prosesi doa. Mereka memasang lilin-lilin itu sebagai ungkapan tanda berkabung.

"Kejadian ini menjadi luka mendalam bagi seluruh mahasiswa," ujar dia.

Caption: Ratusan mahasiswa Indramayu saat melakukan doa bersama dan tahlilan bagi almarhum Randi di Tugu Perjuangan Indramayu, Minggu (29/9/2019) malam.

Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved