Berebut Keluar dari Zona Degradasi Liga 2, Laga Persibat vs PSGC Ciamis Diprediksi Sengit

Laga lanjutan putaran kedua Liga 2 Wilayah Barat antara PSGC Ciamis lawan Persibat Batang di Batang Rabu (2/10/2019) sore bakal menjadi pertempuran se

Berebut Keluar dari Zona Degradasi Liga 2, Laga Persibat vs PSGC Ciamis Diprediksi Sengit
TRIBUNJABAR/ANDRI M DANI
Pemain tengah PSGC, Budiawan berebut bola dengan seorang pemain Persibat Batang. Pada pertandingan ujicoba melawan Persibat Batang di Stadion Galuh Ciamis Kamis (16/4) sore, tuan rumah PSGC menang tipis 2-1. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Andri M Dani

TRIBUNJABAR.ID, CIAMIS – Laga lanjutan putaran kedua Liga 2 Wilayah Barat antara PSGC Ciamis lawan Persibat Batang di Batang Rabu (2/10/2019) sore bakal menjadi pertempuran sengit.

Perang kedua klub papan bawah tersebut merupakan pertarungan hidup mati untuk sama-sama keluar dari zona degradasi.

“Diperkirakan laga PSGC Ciamis lawan Persibat Batang di Batang Rabu bakal berlangsung sengit. Kedua tim sama-sama ingin keluar dari zona degradasi,” ujar Direktur Teknik PSGC Ciamis Ciamis, Heri Rafni Kotari, kepada Tribun Jabar, Senin (30/9/2019).

Gara-gara Asap di Riau, Laga PSPS Riau vs PSGC Ciamis Ditunda

Untuk menghadapi laga krusial tersebut, PSGC Ciamis dibawah pimpinan pelatih Andri Wijaya memboyong 18 pemain.

Rombongan tim yang berjuluk Laskar Galuh tersebut berangkat dari markasnya di Stadion Galuh Ciamis, Senin (30/9/2019) siang menuju Batang untuk laga tandang penentuan nasib tersebut.

Menurut Heri, Ganjar Kurniawan dan kawan-kawan harus punya motivasi dan semangat yang lebih untuk meraih poin penuh atau minimal curi poin  kandang Persibat Batang Batang.

Heri mengingatkan pemain Persibat Batang sedang semangat karena tren positif beberapa laga terakhir. Sebelumnya Persibat Batang mengalahkan PSCS Cilacap dengan skor 3-2.

“Mereka akan main di kandang sendiri di depan pendukungnya. Persibat Batang sekarang lagi bagus, itu harus menjadi perhatian tim (PSGC Ciamis),” ujar Heri.

Terlebih, kata Heri, saat bertandang ke kandang PSGC Ciamis di Stadion Galuh Ciamis,  Jumat (2/8/2019) lalu, Persibat Batang berhasil meraih poin penuh dengan skor kemenangan 1-2.

“Makanya untuk main di Batang Rabu, tim (PSGC Ciamis) harus bermain maksimal. Minimal curi poin,” katanya.

Bila PSGC Ciamis berhasil mencuri poin, menurut Heri, PSGC Ciamis akan memperbaiki posisinya di klasemen sementara Liga 2 Wilayah Barat yang kini berada satu strip di atas Blitar Bandung United.

Kini PSGC Ciamis menyisakan empat pertandingan di putaran kedua Liga 2 Wilayah Barat. Yakni lawan Persibat Batang (Batang), PSMS, PSCS dan jadwal yang tertunda lawan PSPS.

Blitar Bandung United Kian Terpuruk, Kali Ini Ditundukkan Cilegon United

Masih Terpuruk di Dasar Klasemen, Blitar Bandung United Mengais Asa di Laga Tersisa

Penulis: Andri M Dani
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved