Langit Malam Tugu Perjuangan Menjadi Saksi Duka Mahasiswa Indramayu Atas Meninggalnya Randi

Diketahui mahasiswa jurusan Budidaya Perairan Universitas Halu Oleo angkatan 2016 itu tewas tertembak pada dada kanannya saat demo

Langit Malam Tugu Perjuangan Menjadi Saksi Duka Mahasiswa Indramayu Atas Meninggalnya Randi
Tribun Jabar/Handhika Rahman
Ratusan mahasiswa Indramayu bersama jajaran kepolisian melakukan doa bersama dan tahlilan bagi almarhum Randi di Tugu Perjuangan Indramayu, Minggu (29/9/2019) malam. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNJABAR.ID, INDRAMAYU - Meninggalnya seorang mahasiswa saat aksi demonstrasi menolak RKUHP dan revisi UU KPK di Gedung DPRD Sulawesi Tenggara bernama Randi (21) menimbulkan luka mendalam bagi seluruh mahasiswa di Indonesia.

Diketahui mahasiswa jurusan Budidaya Perairan Universitas Halu Oleo angkatan 2016 itu tewas tertembak pada dada kanannya saat demo yang berlangsung, Kamis (26/9/2019) lalu.

Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Indramayu, Raka Indra Lukmana mengatakan, Randi adalah sosok heroik atau pahlawan bagi mahasiswa-mahasiswa di Indonesia.

Aksi Mahasiswa yang Tulis Nomor Hp di Spanduk Saat Demo, Ketika Dichat Ini Reaksinya

Mahasiswa Demo Jokowi Lagi Senin 30 September, Mahfud MD Minta Demo Mahasiswa Lebih Bermutu

"Sehingga pada hari ini kita menggelar doa bersama untuk sahabat kita Randi sebagai bentuk solidaritas kita sesama mahasiswa," ujar dia kepada Tribuncirebon.com di sela-sela kegiatan doa bersama di Tugu Perjuangan Simpang 5 Indramayu, Minggu (29/9/2019) malam.

Pantauan Tribuncirebon.com, kegiatan itu berjalan khidmat, ratusan mahasiswa dari berbagai kampus di Kabupaten Indramayu membentuk sebuah lingkaran besar tepat di di bawah Tugu Perjuangan Indramayu.

Di sana, mereka melakukan tahlilan sekaligus doa bersama untuk almarhum Randi.

Tampak juga di tengah-tengah lingkaran itu terdapat puluhan lilin yang menyala mengiringi prosesi doa bersama.

Raka Indra Lukmana mengatakan, lilin-lilin itu sengaja dinyalakan sebagai sebagai ungkapan tanda berkabung.

Ratusan mahasiswa Indramayu bersama jajaran kepolisian melakukan doa bersama dan tahlilan bagi almarhum Randi di Tugu Perjuangan Indramayu, Minggu (29/9/2019) malam.
Ratusan mahasiswa Indramayu bersama jajaran kepolisian melakukan doa bersama dan tahlilan bagi almarhum Randi di Tugu Perjuangan Indramayu, Minggu (29/9/2019) malam. (Tribun Jabar/Handhika Rahman)

Dirinya menilai, sekarang ini Indonesia tengah berduka atas segala kerusuhan yang terjadi di berbagai daerah di Indonesia.

Para mahasiswa Indramayu itu juga memanjatkan doa untuk keselamatan negeri. Mereka berharap, Indonesia bisa kembali pulih dan aman.

"Tidak lupa, semoga korban sekaligus teman kita Randi diterima amal ibadahnya dan diterima iman Islamnya," ujar dia.

Hadir juga dalam kegiatan itu personel kepolisian Polres Indramayu, mereka turut serta dalam pelaksanaan doa bersama dan tahlilan untuk almarhum Randi.

Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved