Breaking News:

Persib Bandung

Josel Prioritaskan Kuliah dan Sepak Bola, Begini Cara Pemain Persib Ini Agar Keduanya Berjalan Baik

Ternyata pemain muda Persib Bandung ini selain sibuk harus berlatih setiap hari bersama tim, ia juga disibukan dengan kuliahnya di FPOK UPI.

Penulis: Lutfi Ahmad Mauludin | Editor: Dedy Herdiana
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Bek Persib Bandung Fabiano Beltrame (kiri) berebut bola dengan Julius Josel dalam gim internal di Stadion Sport Jabar, Arcamanik, Kota Bandung, Rabu (4/9/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Lutfi AM 
 
TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Ternyata pemain muda Persib Bandung ini selain sibuk harus berlatih setiap hari bersama tim, ia juga disibukan dengan kuliahnya di FPOK UPI.

Ia adalah Julius Josel, yang kini dikontrak Persib hingga Desember 2020 dan sebelumnya berhasil membawa Persib U-20 meraih gelar juara Liga 1 Indonesia U-20, 2018.

Josel menceritakan, jadi sebelum masuk Persib Bandung tujuan ke Bandung awalnya untuk kuliah di FPOK UPI.

“Jadi tujuan awalnya tuh kuliah di sini (Bandung) nanti tahun-tahun berikutnya jika ada seleksi akan mengikutinya, tapi jalan tuhan lain,” ujar Josel, setelah berlatih di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (28/9/2019).

Kisah Josel Pemain Persib Bandung Berdarah Papua, Mulai Dukungan Orang Tua hingga 2 Kampung Halaman

Julius Josel, Pemain Muda yang Dipanggil Gabung Persib, Juara 2 Musim Terakhir & Kembaran King Eze

Jadi, kata Josel, waktu pas baru masuk kuliah langsung dipanggil Persib U-20 dan ia gabung diputaran kedua Liga 1 U-20.

“Puji Tuhan juara, terus berjalan, dikasih rezeki selalu, sabar, berusaha,” kata Pemain yang memiliki orang tua asal Papua dan lahir di Kota Kembang ini.

Josel tidak memungkiri, kuliahnya ada sedikit terganggu dengan masuknya ia ke tim Maung Bandung, tapi harus tetap profesional untuk membagi waktu, kapan harus kuliah, kapan harus main bola.

“Tapi kalau latihan dan tugas kuliah tetap jalan, tetap kerja komunikasi sama teman-teman, sama dosen, semua di kampus jadi tidak ketinggalan. Jadi tidak hanya satu saja yang lebih prioritas, tapi dua duanya tetap menjadi priositas,” ucapnya.

Kini kata Josel, ia baru semester tiga menuju ke semester 4, untungnya kata Josel, di FPOK UPI juga ada dispensasi untuk atlet.

“Kebetulan kalau atlet (di kampus) dihargai dan dikasih dispensasi, tapi dengan sarat tetap mengerjakan tuga, ikut UAS dan UTS,” ucapnya.

Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved