Sekolah Ini Ikutkan 7 Siswanya di Kejuaraan Pencak Silat Wali Kota Cup 2019 Tanpa Target Juara

Gelaran Kejuaraan Pencak Silat Wali Kota Bandung Cup 2019 diikuti oleh banyak sekolah dari tingkat SD hingga SMA dengan peserta lebih dari 800 orang

Tribun Jabar/Haryanto
Peserta Kejuaraan Pencak Silat Wali Kota Bandung Cup 2019 dari Madrasah Ibtidaiyah (MI) Ar Rohmah Sukajadi, Kota Bandung saat berfoto bersama di lokasi kejuaraan, GOR KONI Bandung, Jalan Jakarta, Jumat (27/9/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Gelaran Kejuaraan Pencak Silat Wali Kota Bandung Cup 2019 diikuti oleh banyak sekolah dari tingkat SD hingga SMA dengan jumlah peserta lebih dari 800 peserta.

Riuh teriakan dan tepuk tangan dari para penonton di hampir seluruh tribun memeriahkan kejuaraan yang digelar di GOR KONI Bandung, Jalan Jakarta, Bandung pada Jumat (27/9/2019).

Diketahui, kejuaraan pencak silat mempertandingkan berbagai kategori mulai dari tunggal hingga regu itu digelar sejak Rabu (25/9/2019) hingga Minggu (29/9/2019).

Para Pesilat Semangat Bertanding di Kejuaraan Wali Kota Bandung Cup 2019

Suasana pertandingan pencak silat Wali Kota Bandung Cup 2019, di GOR Bandung, Jalan Jakarta, Kota Bandung, Kamis (26/9/2019).
Suasana pertandingan pencak silat Wali Kota Bandung Cup 2019, di GOR Bandung, Jalan Jakarta, Kota Bandung, Kamis (26/9/2019). (Tribun Jabar/Lutfi Ahmad Mauludin)

Salah satu sekolah yang mengikuti pertandingan tersebut ialah Madrasah Ibtidaiyah (MI) Ar Rohmah Sukajadi, Kota Bandung.

Guru Kelas V MI Ar Rohmah Sukajadi, Siti Saadah mengatakan sekolahnya menurunkan tujuh atlet pencak silat untuk kejuaraan tersebut.

"Ada tujuh siswa yang mewakili sekolah untuk ikut kejuaraan ini. Kelas III ada tiga siswa, kelas IV ada tiga siswa dan kelas VI ada satu orang," kata Siti saat ditemui Tribun Jabar di lokasi kejuaraan pencak silat.

Ia menyebut bahwa dari sekolahnya ada enam siswa laki-laki dan satu siswa perempuan yang turun pada kejuaraan yang diadakan oleh Pemkot Bandung itu.

Tidak hanya tahun ini, sekolahnya itu telah mengikuti kejuaraan serupa sejak tiga tahun terakhir.

Pemkab Purwakarta Wacanakan Pencak Silat Masuk Kurikulum Sekolah

Siti menyebut bahwa tahun ini pihaknya tidak menargetkan seluruh siswanya mendapat medali juara.

Halaman
12
Penulis: Haryanto
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved