Persib Bandung

Robert Alberts Ingin Persib Bandung Revolusi, Tiru Cara Liverpool Agar Tim Konsisten Tapi Ada Tumbal

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, ingin menjadikan Persib Bandung seperti Liverpool. Menurutnya, hal itu bukan sesuatu yang tidak mungkin karena

Robert Alberts Ingin Persib Bandung Revolusi, Tiru Cara Liverpool Agar Tim Konsisten Tapi Ada Tumbal
TWITTER.COM/HARDIKREDS17
Manajer Liverpool, Juergen Klopp memegang Piala Liga Champions 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Nazmi Abdurrahman

TRIBUNJABAR.ID, SOREANG ‑ Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, ingin menjadikan Persib Bandung seperti Liverpool. Menurutnya, hal itu bukan sesuatu yang tidak mungkin karena masih ada waktu.

Rencana itu dimulai Robert Alberts saat kompetisi memasuki putaran kedua Liga 1 2019.

Pelatih kebangsaan Belanda yang menggantikan Miljan Radovic ini melakukan relovusi di sisi pemain asing.

Dari empat, cuma Ezechiel N'Douassel yang dipertahankan. Bojan Malisic, Rene Michelic, dan Artur Gevorkyan digantikan Nick Kuipers, Omid Nazari, dan Kevin van Kippersluis.

"Ini bukan rencana, tapi visi untuk dilakukan. Jika melihat tim Liverpool, ada berapa banyak pemain yang pergi sejak Juergen Klopp datang? Ada banyak pemain pergi dan banyak pemain datang, tapi manajemen Liverpool melihat investasi dari apa yang dilakukan," ujar Robert Alberts saat ditemui di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (25/9/2019).

Laga Persib Bandung vs Arema FC Ditunda, Begini Komentar Robert Alberts, Padahal Pemain Siap Tempur

Pelatih Persib Bandung Robert Alberts memberikan arahan kepada dua pemainnya Kevin van Kippersluis dan Omid Nazari di sela latihannya di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (25/9/2019).
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts memberikan arahan kepada dua pemainnya Kevin van Kippersluis dan Omid Nazari di sela latihannya di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (25/9/2019). (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

Menurut Robert Alberts, membangun sebuah tim memang tidak semudah membalikkan telapak tangan. Perlu rencana dan konsep matang agar gelar juara diraih setiap musimnya.

"Bukan hanya untuk sekali (juara) tapi untuk secara konstan. Itu yang ingin dilakukan Persib Bandung. Kami membangun tim untuk masa depan yang di setiap tahun bisa menjadi juara," katanya.

Robert Alberts membutuhkan waktu sekitar dua musim untuk membangun Persib Bandung agar menjadi juara.

Walau sepak bola Indonesia berada di level berbeda dengan Inggris atau Spanyol, pelatih 64 tahun itu yakin Persib Bandung bisa sebesar Liverpool atau Barcelona jika semua serius berjalan bersama.

"Jika saja kami bekerja dengan visi yang sama seperti yang sedang terjadi saat ini, kami punya masa depan bagus, karena tidak bisa mengopi Liverpool ke Persib Bandung. Kami juga tidak bisa mengopi Barcelona ke Persib Bandung. Tetapi kami bisa melihat cara mereka bekerja bagaimana, cara mereka membangun klub," ujar Robert Alberts.

PEMAIN Persib Bandung dan tim manajemen merayakan kemenangan Persib setelah mengalahkan Persipura pada laga final Liga Super Indonesia dan menobatkan Persib sebagai juara liga, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Jumat (7/11/2014).
PEMAIN Persib Bandung dan tim manajemen merayakan kemenangan Persib setelah mengalahkan Persipura pada laga final Liga Super Indonesia dan menobatkan Persib sebagai juara liga, di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Jumat (7/11/2014). (Sriwijaya Post/Igun Bagus Saputra)

Ambisi Robert Alberts untuk membangun Persib Bandung menjadi tim yang memiliki banyak prestasi baru saja dimulai.

Ia mengatakan kondisi tim saat ini mulai stabil dan komposisi pemain pun sudah jauh lebih berimbang jika dibanding pada putaran pertama Liga 1 2019.

"Di tahun berikutnya baru menyiapkan tim untuk memulai pertarungan menjadi juara. Dengan manajemen yang kami miliki, hal itu mungkin terjadi karena seperti yang saya katakan sebelumnya, manajemen Persib Bandung adalah yang terbaik di Indonesia," katanya.

Robert Alberts Sudah Siapkan Skema Persib vs Arema FC Tapi Malah Batal, PT LIB Coba Lakukan Ini

Persib Bandung vs Arema FC, Polisi Tak Beri Izin, PT LIB Tunda Laga hingga Pentolan Bobotoh Bicara

Penulis: Nazmi Abdurrahman
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved