Resmi Terdaftar di OJK, PT Aku Digital Indonesia Siap Gelar Beragam Program & Pemenuhan Hak Konsumen

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) secara resmi mengeluarkan entitas PT Aku Digital Indonesia dari daftar perusahaan ilegal.

Resmi Terdaftar di OJK, PT Aku Digital Indonesia Siap Gelar Beragam Program & Pemenuhan Hak Konsumen
Istimewa

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) secara resmi mengeluarkan entitas PT Aku Digital Indonesia dari daftar perusahaan ilegal.

Dalam arti kata lain, PT Aku Digital Indonesia kini secara resmi sudah terdaftar dan berada di bawah pengawasan OJK.

Setelah resemi terdaftar di OJK, kini PT Aku Digital Indonesia yang selama ini lebih akrab dikenal dengan produk Akumobil, secara bertahap akan melakukan kembali kegiatan-kegiatan yang terkait rencana atau program yang sudah dan sedang berjalan.

Di antaranya melakukan kegiatan-kegiatan promosi dengan konsep creative marketing berdasarkan rekomendasi dan pengawasan dari OJK, mengubah kegiatan usaha penjualan mobil seharga Rp 50.000.000 dalam rangka promosi, dari sistem pengundian menjadi penjualan mobil dengan cashback sebesar 25 persen dari harga mobil.

Akumobil Hadir di Grage City Mall Cirebon, Bisa Beli Mobil dan Motor Lebih Mudah

PT Aku Digital Indonesia juga telah mendaftarkan dan terdaftar pada system Online Single Submission (OSS) di Badan Koordinasi Penanaman Modal.

Selain itu juga telah melakukan pembaharuan situs/website, serta melakukan perkenalan sistem aplikasi yang akan digunakan oleh masyarakat luas dari PT Aku Digital Indonesia.

PT Aku Digital Indonesia juga telah membaharaui program-program yang bisa memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia seperti ‘AkuJemput’, ‘AkuProperty’, ‘AkuEnergi’, serta ‘AkuPay” yang akan terintegrasi dalam satu aplikasi dengan nama “AKU”, yang nantinya diperkenalkan melalui media sosial, event, serta media cetak berjaringan.

"Dan tentunya kegiatan atau program tersebut akan disertakan juga rekomendasi dan arahan dari OJK," ujar Nurul Husni Farid selaku General Operation Manager PT Aku Digital Indonesia kepada Tribunjabar.id, Jumat (27/9/2019).

Husni mengatakan bahwa melalui prosedural yang dijalankan dan sesuai aturan dari OJK, Kementerian Perdagangan, Kementerian Komunikasi dan Informatika, Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Kejaksaan, Kepolisian RI, dan Badan Koordinasi Penanaman Modal, pihaknya bisa menyelesaikan dan masih terus melakukan kewajiban seperti membuat perizinan yang sesuai peraturan dan hukum yang berlaku, serta menyelesaikan kewajiban kepada konsumen yang sampai saat ini juga akan terus kami lakukan yang menjadi hak para konsumen dari produk-produk PT Aku Digital Indonesia.

"Kami juga memiliki banyak harapan bahwa PT Aku Digital Indonesia bisa menjadi perusahaan yang mampu membangkitkan ekonomi masyarakat serta ekonomi bangsa dan negara Indonesia tercinta. Ini adalah harapan saya pribadi sebagai General Operational Manager PT Aku Digital Indonesia, juga harapan dari seluruh bagian yang ada di PT Aku Digital Indonesia. Kami sangat berterima kasih kepada semua pihak yang terkait, sehingga kami bisa melakukan proses dan perjalanan yang amat sangat baik. Sekali lagi mari bangkitkan ekonomi bangsa dan negara Indonesia bersama PT Aku Digital Indonesia," ajak Husni. (*)

Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved