Dorong Kunjungan Wisatawan, PT KAI Bangun Hotel Unik di Kota Bandung

Kota Bandung, kota dengan kearifan lokal dan budayanya telah menggaet banyak wisatawan juga pebisnis wisata

Dorong Kunjungan Wisatawan, PT KAI Bangun Hotel Unik di Kota Bandung
istimewa
PT KAI bangun hotel unik di Kota Bandung 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Siti Fatimah

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kota Bandung, kota dengan kearifan lokal dan budayanya telah menggaet banyak wisatawan juga pebisnis wisata yang menjadikan kota ini sebagai destinasi pilihan di Jawa Barat. untuk menikmati ragam budaya, peninggalan sejarah dan kuliner.

Bandung akan menjadi area destinasi pilihan bahkan untuk ke depannya dengan telah dipermudahnya akses menuju Bandung berupa jalan bebas hambatan (Toll Road), kereta cepat, airport. Bandung yang juga dikenal dengan Kota Kembang, dikenal kental dengan para seniman bahkan hingga mancanegara.

Untuk turut mendorong kunjungan wisatawan, PT Kereta Api Indonesia (KAI) melalui PT KA Properti Manajemen yang merupakan anak perusahaan membangun hotel baru bernuasa khas KAI.

Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero), Edi Sukmoro mengatakan, pengembangan property sangat penting, mengingat KAI memiliki asset yang besar dan seharusnya KAI dan anak perusahaannya menjadi salah satu pihak yang mengelola, dibantu dengan investor lain

"Hal tersebut yang menjadikan dasar dan semangat untuk mengembangkan asset milik KAI menjadi lebih optimal," katanya acara Ground Breaking CEREMONY hotel yang juga merupakan bagian dari rangkaian perayaan hari ulang tahun PT KAI (Persero) di Cihampelas Bandung, Jumat (27/9/2019).

Foto-foto Tanpa Busana Sejumlah Remaja di Bolmong Tersebar, Tertipu Akun WA Berwajah Pria Ganteng

Ia mengatakan, kehadiran KAI Boutique hotel diharapkan dapat memenuhi kebutuhan para business traveler dan para wisatawan domestic maupun asing yang membutuhkan akomodasi setara bintang 4 dengan nuasa yang tematik serta mendapatkan experience stay yang berbeda dengan penyedia akomodasi lainnya.

Mengusung konsep design yang sangat detail dan tematik, nuansa kemewahan ala butik juga sangat terasa namun tetap memberikan sentuhan modern, sehingga membuat para tamu merasa nyaman menghabiskan waktu di KAI Boutique Hotel.

"KAPM sangat bersyukur mendapatkan tanggapan dan antusiasme yang tinggi dari PT Kereta Api Indonesia yang begitu hangat menyambut KAI Boutique Hotel” kata Direktur Utama PT KA Properti Manajemen, Dwiyana Slamet Riyadi.

KAI Boutique Hotel merupakan hotel boutique setara bintang 4 yang mengambil nama dari PT Kereta Api Indonesia (KAI). “KAI” dalam Bahasa Tionghoa kuno juga berarti Kejayaan. Mengusung konsep butik yang berlokasi di area premium, berada di kawasan bernilai sejarah tinggi yang dikenal baik di Indonesia maupun mancanegara.

Pembunuhan Sadis di Indramayu: Ibu Korban Jadi Dalang, Ini Penyebab Dia Sewa Pembunuh Bayaran

Memiliki 100 kamar dengan 2 tipe kamar, yaitu, Executive Room dan Suite Room. Hotel ini dilengkapi dengan kolam renang yang berkonsep family friendly, Restoran serta roof top bar yang berkonsep cozy dining, memiliki 3 buah ruang meeting dan 1 board room yang dapat memenuhi kebutuhan meeting maupun gathering bersama para kolega.

Fasilitas kamar yang mengedepakan kelengkapan fasilitas seperti TV LED, AC, WIFI, Shower, meja dan kursi meja, telepon, rak penyimpanan pakaian, hair dryer, coffee dan tea making facilities, slippers, mini fridge, amenities kamar mandi, layanan binatu, layanan pemesanan makanan (Room Service) serta in room-spa.

Selain itu, KAI Boutique hotel juga memenuhi kebutuhan difable dengan adanya ramp khusus dan kamar mandi khusus difabel di salah satu tipe kamarnya. Fasilitas lengkap ini diharapkan memberikan best value kepada KAI Boutique Hotel, Bandung agar menjadi pilihan utama bagi para Business traveller, wisatawan asing maupun domestic.

KAI Boutique hotel, Bandung menyasar para business traveller dan wisatawan yang aktif, memiliki, easy going, mengedepankan lifestyle dan art, suka bepergian, memerlukan media stress release, serta market keluarga yang berlibur ke daerah Bandung. Permasalahan yang biasa dihadapi oleh para business traveler saat bepergian ke luar kota adalah waktu yang terbatas, tekanan pekerjaan, dan keterbatasan informasi.

Ramalan Zodiak Besok Jumat 27 September 2019 Aries Sedang Merindu, Taurus Loyal, Gemini Santuy

Sejalan dengan tagline “Beyond Staying Experience”, KAI Boutique Hotel Bandung hadir dengan konsep menyeimbangkan antara business dan leisure, di mana para tamu dapat menyelesaikan urusan bisnisnya sambil tetap memiliki pengalaman tinggal serta mengeksplorasi keunikan dan daya tarik yang ada di Bandung.

"Dengan dilakukannya Ground Breaking KAI Boutique Hotel Bandung, diharapkan nantinya dapat memberikan warna baru dalam dunia perhotelan di Bandung dan menjadi pilihan cerdas bagi para para pebisnis dan wisatawan," katanya.

Penulis: Siti Fatimah
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved