Begini Modus Hayam Curi Motor, Cari Sasaran Naik Elf

AS alias Hayam (35) diketahui telah melakukan pencurian kendaraan roda dua di wilayah Kabupaten Sumedang sebanyak enam kali.

Begini Modus Hayam Curi Motor, Cari Sasaran Naik Elf
Tribun Jabar/Seli Andina
AS alias Hayam (35) dibawa ke IGD RSUD Kabupaten Sumedang setelah ditembak polisi di bagian kaki akibat melawan saat diamankan, Kamis (26/9/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Seli Andina Miranti

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - AS alias Hayam (35) diketahui telah melakukan pencurian kendaraan roda dua di wilayah Kabupaten Sumedang sebanyak enam kali.

Sebelum dibekuk petugas kepolisian, Hayam terakhir kali melakukan pencurian di wilayah Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang.

Ditemui Tribun Jabar di Mapolres Sumedang Jumat (27/9/2019), Kasat Reskrim Polres Sumedang, AKP Niki Ramdani, menceritakan modus operasi yang dilakukan Hayam.

"Modus tersangka dia main sendiri, pakai elf," ujar AKP Niki Ramdani.

AKP Niki Ramdani mengatakan, tersangka biasanya menggunakan angkutan umum mencari rumah-rumah kosong yang kendaraannya dapat 'digasak'.

Bambang Soesatyo Pastikan Tak Ada Lagi RUU yang Disahkan DPR Periode Sekarang

Pada kasus terakhir, Hayam mencungkil pagar menggunakan peralatan yang dibawanya agar dapat mencuri sepeda motor di dalam rumah.

"Kami menemukan barang bukti dari dia yaitu kunci T dan obeng-obeng yang diruncingkan untuk melakukan aksinya," ujarnya.

Hayam dibekuk Satuan Reskrim Polres Sumedang karena berkali-kali melakukan pencurian kendaraan roda dua di wilayah Kabupaten Sumedang.

Warga asli Conggeang, Kabupaten Sumedang tersebut dibekuk di kontrakannya di Dusun Galonggong, Desa Tolengas, Kecamatan Tomo, Kabupaten Sumedang.

Kini, Jumat (27/9/2019), Hayam telah dibawa ke Polres Sumedang untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Kepastian yang Ditunggu, Bobotoh Nantikan Jadwal Teranyar Persib Bandung vs Arema FC

Penulis: Seli Andina Miranti
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved