Polda Jabar: Tidak Dibenarkan Memanfaatkan Anak-Anak Dalam Berpolitik Praktis dan Turun Ke Jalan

Trunoyudo: idak dibenarkan melibatkan dan mengeksploitasi anak-anak dalam kegiatan politik praktis hingga mengimplementasikan untuk turun ke jalan

Tribun Jabar/Daniel Andreand Damanik
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Daniel Andreand Damanik

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menjelaskan bahwa terkait maraknya pesan berantai yang berisi ajakan untuk turun ke jalan kepada Mahasiswa dan Pelajar, pihaknya telah memberikan berbagai imbauan.

"Pada dasarnya, tidak dibenarkan melibatkan dan mengeksploitasi anak-anak dalam kegiatan politik praktis hingga mengimplementasikan untuk turun ke jalan," kata Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Kamis (26/9/2019).

Maraknya pesan berantai yang berisi ajakan tersebut, Ia meminta agar maayarakat bisa menggunakan logika berpikir. Setiap pesan yang diperoleh disarankannya untuk dicari tahu kebenarannya dan dikroscek.

PS Gunung Jati Kabupaten Cirebon Ditaklukan Maung Anom dengan Skor 2-4

Menangkal informasi hoaks, berbagai upaya telah dilakukan jajaran Polda Jabar. Trunoyudo juga menambahkan bahwa upaya tersebut tidak hanya dilakukan jajaran Polda Jabar, melainkan Mabes Polri dan seluruh wilayah di Indonesia.

"Jika ada imbauan untuk melakukan kekerasan yang melibatkan Pelajar, itu merupakan hal yang disengaja untuk merusak moralitas anak bangsa, dan itu tidak dibenarkan. Semua lapisan masyarakat harus berperan aktif untuk memberikan imbauan agar tidak mengikuti kegiatan yang mengarah pada kekerasan," katanya.

Dua Bulan Gunung Tangkubanparahu Erupsi, Pemangku Adat Minta Masyarakat Sabar dan Ikhlas

Peranan orangtua, guru, dan semua masyarakat sangat dibutuhkan dan sudah menjadi tanggungjawab bersama.

"Semua anak-anak kita, bayangkan itu anak kita, ikut menjadi korban karena telah menganggu ketertiban dan celaka, itu merugikan orangtua dan diri sendiri," katanya.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved