Plt Bupati Cianjur Herman Suherman Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni Lansia

Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman, merehabilitasi rumah tidak layak huni (rutilahu) milik Dedoh Rodiyah (45) dan Julaiha (78) di dua lokasi berbeda

Plt Bupati Cianjur Herman Suherman Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni Lansia
Tribun Jabar/Ferri AM
Rutilahu yang direhabilitasi Plt Bupati Cianjur Herman Suherman 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman, merehabilitasi rumah tidak layak huni (rutilahu) milik Dedoh Rodiyah (45) dan Julaiha (78) di dua lokasi berbeda, di Kecamatan Haurwangi dan Sukaluyu, Rabu (25/9/2019).

Ia mengatakan, program perbaikan rumah ini akan terus dilakukan untuk kesejahteraan masyarakat.

"Kami akan terus memberikan program-program rumah tidak layak huni ini kepada masyarakat yang memang benar-benar membutuhkan rumah yang layak huni," kata Herman.

Brutal, Demonstran Rusak dan Jarah DPRD Sumbar, Staf dan Anggota DPRD Kehilangan Barang Berharga

Dia pun meminta dan memohon doanya kepada semua masyarakat demi kelancaran program tersebut.

"Insya Allah kami dari Pemerintah Kabupaten Cianjur melalui Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Kabupaten Cianjur akan segera merenovasi menjadi rumah yang layak huni. Mohon doanya juga untuk semuanya masyarakat Cianjur untuk penyelesaian rumah-rumah ini menjadi layak huni," katanya.

Julaiha, penerima bantuan rutilahu mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemkab Cianjur yang sudah memperbaiki rumahnya. Kini, rumah yang reyot itu akan menjadi rumah yang layak huni.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati yang sudah membantu membangun rumah," kata Julaiha.

Abdurahman, Ketua RW 04 Kampung Nyalindung, menyebutkan bahwa Julaiha mempunyai empat orang anak. Satu anaknya tengah merantau ke Tasikmalaya, sementara ketiga anaknya tinggal berdampingan bersama Julaiha.

Anak Jadi Terduga Teroris, Penyakit Jantung Nurjanah Sering Kumat Gara-gara Kepikiran Sang Anak

"Ibu Eha itu usianya ada sekitar 80 tahunan. Dia memang asli dari sini (Kampung Nyalindung), jadi tanahnya itu bukan milik pribadi tapi milik orang lain, namun kata pemiliknya silakan saja menempati tanah itu," katanya.

Perbaikan rutilahu milik Dedoh Rodiyah ini dilaksanakan di Kampung Pesantren RT 03/05, Desa Tanjungsari, Kecamatan Sukaluyu.

Sementara, rehabilitasi rumah milik Julaiha seorang guru ngaji di Kampung Nyalindung RT 01/04, Desa Cipeuyeum, Kecamatan Haurwangi.

Plt Bupati Cianjur Herman Suherman melakukan rehabilitasi rumah didampingi Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Kabupaten Cianjur Ahmad Rifai, dan Camat Haurwangi Iwan Karyadi.

Salahkan Kurir Atas Kehamilan Tak Diinginkan, Wanita Ini Tuntut Kurir Kondom Rp 59 Juta

Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved