Persib Bandung

Pelatih Persib Bandung Ingin Tiru Liverpool ala Juergen Kloop Soal Investasi Pemain

kita ambil contoh Liverpool karena Juergen Klopp punya cara yang kita lihat," ujar Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts

Pelatih Persib Bandung Ingin Tiru Liverpool ala Juergen Kloop Soal Investasi Pemain
Tribun Jabar/Deni Denaswara
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts memberikan arahan kepada dua pemainnya Kevin van Kippersluis dan Omid Nazari di sela latihannya di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (25/9/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferdyan Adhy Nugraha

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG- Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, ingin meniru klub Inggris, Liverpool, dalam membangun tim.

Kesuksesan Liverpool dalam merengkuh trofi Liga Champions Eropa 2018/2019 tidaklah instan.

Butuh waktu dan konsistensi dari tim asuhan Juergen Klopp ini untuk bisa meraih kompetisi paling bergengsi di daratan Eropa itu.

Masuk pada putaran kedua Liga Inggris 2015, Juergen Klopp baru berhasil meraih gelar juara Liga Champions Eropa empat tahun kemudian.

Hal inilah yang ingin direplika oleh Robert Alberts sebagai pelatih ketika menangani Persib Bandung.

Pelatih Arema FC Milomir Seslija: Kami Akan Bikin Kejutan untuk Persib Bandung

Jelang Persib Bandung vs Arema FC, Robert Alberts Sebut Ezechel NDouassel dkk Siap Tempur

"Ini bukan rencana tetapi visi saya. Apa yang saya inginkan dari pekerjaan saya. Sebuah tim, kita ambil contoh Liverpool karena Juergen Klopp punya cara yang kita lihat," ujar Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (25/9/2019).

"Jika kamu perhatikan, tidak banyak pemain yang meninggalkan klub (Liverpool), berapa banyak pemain yang pergi dan berapa banyak pemain yang datang, kalian bisa cek bagaimana manajemen Liverpool membuat investasi pada pemain. Mereka butuh waktu empat tahun hingga akhirnya punya tim yang seimbang," katanya.

Robert Alberts menambahkan bahwa kesuksesan Liverpool bukan saja dari sisi prestasi namun juga finansial yang terus berkembang.

"Apakah pemain memang di jalurnya, bagaimana finansial secara input dan output sehat, manajemen Liverpool melakukan pengecekan dengan berkala apakah pemain tetap di tim dan dia melakukan peningkatan jadi dia cek satu-satu," ucapnya.

"Hingga itu bisa menunjukkan tidak hanya satu kali, tapi konsisten (di papan atas), maka itu visi yang kita ambil untuk Persib," ujar Robert Alberts.

Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha
Editor: Tarsisius Sutomonaio
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved