Massa Pelajar Saling Dorong dengan Polisi di Garut, Anggota Dewan Telat Sambut Demonstran

Massa gabungan dari pelajar dan sejumlah unsur yang berunjuk rasa memenuhi gerbang DPRD Garut.

Massa Pelajar Saling Dorong dengan Polisi di Garut, Anggota Dewan Telat Sambut Demonstran
Tribunjabar/Firman Wijaksana
Kapolres Garut, AKBP Dede Yudi Ferdiansah bersama Dandim 0611 Garut, Letkol Inf Erwin Agung TW naik ke atas mobil komando untuk menenangkan para demonstran di depan Gedung DPRD Garut, Kamis (26/9/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Firman Wijaksana

TRIBUNJABAR.ID, GARUT - Massa gabungan dari pelajar dan sejumlah unsur yang berunjuk rasa memenuhi gerbang DPRD Garut. Tuntutan penolakan sejumlah RUU pun diteriakan peserta aksi.

Aksi dorong-dorongan sempat terjadi antara massa dengan aparat yang menjaga gerbang dewan. Massa mulai emosi karena tak ada anggota dewan yang kunjung menemui.

Sejumlah demonstran pun sempat melemparkan botol ke arah petugas. Situasi bisa dikendalikan setelah anggota dewan mau menemui massa.

Dua anggota dewan yakni Deden Sopian dan Lulu Gandi akhirnya bersedia menemui para demonstran. Keduanya lalu naik ke atas mobil komando dan berusaha menenangkan massa.

RUU KUHP Bikin Hotman Paris Kebingunan: Jika Pasal Itu Lolos Siapa Diuntungkan? Gembong Narkoba

"Kami terima aspirasi kawan-kawan semua. Perwakilan massa kami tunggu di dalam untuk menyampaikan aspirasinya," kata Lulu, Kamis (26/9/2019).

Setelah dua anggota dewan turun, Kapolres Garut, AKBP Dede Yudi Ferdiansah dan Dandim 0611 Garut, Letkol Inf Erwin Agung TW naik ke mobil komando untuk meredam emosi massa.

Kapolres Garut yang baru dua hari menjabat itu meminta massa untuk tenang. Apalagi perwakilan pendemo sudah diterima oleh anggota dewan.

Setelah sejumlah perwakilan pendemo masuk ke gedung dewan, massa dari pelajar membubarkan diri. Sebagian dari mereka menggelar konvoi di sejumlah jalan protokol.

Bangun Jembatan Ciririp, Upaya Pemkab Purwakarta Bangun Akses Masyarakat Sukasari

Penulis: Firman Wijaksana
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved