Cegah Pelajar Ikut Aksi Anarkis, Kadisdik Kota Bandung Keluarkan Surat Edaran

Kadisdik Kota Bandung, Hikmat Ginanjar mengatakan pihaknya mengeluarkan surat edaran bagi para pengawas dan kepala satuan pendidikan

Cegah Pelajar Ikut Aksi Anarkis, Kadisdik Kota Bandung Keluarkan Surat Edaran
Tribun Jabar/Hilda Rubiah
Kepala Disdik Kota Bandung, Hikmat Ginanjar, 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Cipta Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Menindaklanjuti imbauan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) kepada pemerintah daerah dan satuan pendidikan agar para peserta didik tidak ikut dalam kegiatan unjuk rasa, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung mengeluarkan surat edaran.

Untuk diketahui imbauan Kemendikbud itu dikeluarkan setelah adanya massa berseragam putih abu-abu yang ikut unjuk rasa di sekitar Gedung DPR RI.

Selain itu Disdik Jabar pun telah menerbitkan nota dinas dengan nomor 421.7/16525-Set.Disdik Jabar tentang Pengawasan Kegiatan Belajar Mengajar.

Disdik Jabar Terbitkan Nota Dinas bagi Pendidik Agar Pelajar Tidak Ikut Unjuk Rasa

Kadisdik Kota Bandung, Hikmat Ginanjar mengatakan pihaknya mengeluarkan surat edaran bagi para pengawas dan kepala satuan pendidikan di lingkungan Dinas Pendidikan Kota Bandung yang diterbitkan pada Kamis (26/9/2019) dengan nomor 420/8796-Disdik.

"Kami mengimbau para kepala sekolah dan orangtua agar turut serta mencegah peserta didik dari perbuatan anarkis, radikalisme, dan mengganggu ketertiban umum," isi surat edaran tersebut.

Polisi Jabar Turun ke Sekolah-sekolah, Respons atas Masifnya Ajakan Pelajar Unjuk Rasa

Belasan Pelajar Tasikmalaya Hendak Ikut Unjuk Rasa ke Ciamis Terjaring Razia Polisi

Selanjutnya, agar kepala sekolah, pengawas, guru, dan peserta didik tetap melaksanakan kegiatan belajar di sekolah.

Sekolah diminta melaksanakan tugasnya dan menjaga  keselamatan dan keamanan para peserta didik selama proses belajar mengajar.

"Serta mengimbau orangtua agar menjaga keselamatan anak-anaknya terutama di liar proses belajar mengajar," ujar Hikmat dilansir dari surat edaran Disdik tersebut.

Penulis: Cipta Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved