VIDEO Kepung Gedung DPRD Indramayu, Mahasiswa Paksa Pimpinan Dewan Duduk Panas-Panasan di Jalan

Para mahasiswa itu juga memaksa para pemimpin DPRD Kabupaten Indramayu untuk keluar dan menemui ratusan mahasiswa untuk berdiskusi.

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Handhika Rahman

TRIBUNJABAR.ID, INDRAMAYU- Gelombang aksi demokrasi penolakan terhadap Revisi UU KPK juga digelorakan oleh ratusan mahasiswa di Kabupaten Indramayu, Rabu (25/9/2019).

Mereka mengepung Gedung DPRD Kabupaten Indramayu menentang pelemahan KPK serta beberapa rancangan undang-undang yang dianggap merugikan publik.

Pantauan Tribuncirebon.com, sebelumnya mereka melakukan long march dari Sport Center Indramayu menuju Gedung DPRD Kabupaten Indramayu.

Para mahasiswa itu juga memaksa para pemimpin DPRD Kabupaten Indramayu untuk keluar dan menemui ratusan mahasiswa untuk berdiskusi.

Mereka menolak jika audiensi dilakukan di dalam Gedung DPRD Kabupaten Indramayu.

Unjuk Rasa Mahasiswa di Depan DPRD Jabar Ricuh, Polisi Tangkap 68 Orang

Faisal Amir, Mahasiswa Al Azhar Kritis Setelah Demo di DPR RI, Tengkorak Retak, Sosoknya Viral

Ratusan mahasiswa itu bernyanyi dan meminta audiensi harus dilakukan di tengah jalan di bawah terik matahari.

Terlihat, para pemimpin DPRD Kabupaten Indramayu itu menyetujui permintaan mahasiswa, mereka beraudiensi secara duduk bersama di tengah-tengah jalan, termasuk para jajaran kepolisian yang bertugas.

Disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Indramayu, Saefudin, pihaknya menyambut baik kritis dari para mahasiswa yang sangat peduli terhadap kesejahteraan negeri.

Dirinya juga memuji aksi para mahasiswa yang rela berpanas-panasan untuk menegakan keadilan di negara Indonesia.

"Saya sampaikan saya memahami kebatinan yang dirasakan teman-teman mahasiswa," ujar dia.

Keempat pimpinan itu pun menyetujui dan menandatangi tuntutan para mahasiswa untuk menolak Revisi UU KPK serta beberapa rancangan undang-undang yang dianggap merugikan rugi.

Dirinya juga membacakan hasil penandatanganan persejuan tersebut lengkap dengan dibumbui tanda tangan bermaterai serta distampel DPRD Indramayu.

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Setelah Petani, Kali Ini Mahasiswa Demo di DPRD Indramayu, Sampaikan 5 Tuntutan, https://jabar.tribunnews.com/2019/09/25/setelah-petani-kali-ini-mahasiswa-demo-di-dprd-indramayu-sampaikan-5-tuntutan.

Editor: Ichsan
Video Production: Wahyudi Utomo

Editor: yudix
Sumber: Tribun Cirebon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved