Pembangunan Jembatan di Desa Ciririp Sukasari Purwakarta Bakal Dipercepat

Pembangunan jembatan di desa Ciririp, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta terus dipercepat.

Pembangunan Jembatan di Desa Ciririp Sukasari Purwakarta Bakal Dipercepat
Tribunjabar/Ery Chandra
Pembangunan Jembatan di Desa Ciririp Sukasari Purwakarta Bakal Dipercepat 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ery Chandra

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Pembangunan jembatan di desa Ciririp, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta terus dipercepat. Pasalnya jembatan tersebut belum bisa rampung tahun ini.

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengatakan pihaknya kini tengah mengebut pembangunan jembatan penghubung yang menjadi sarana pendukung di jalur lingkar barat tersebut.

"Kami tengah lakukan pembangunannya. Minimal jalur bisa terhubung dan akses masyarakat bisa mudah," ujar Anne di Purwakarta, Rabu (25/9/2019).

Menurutnya, penyelesaian jalur lingkar barat merupakan satu di antara program pemerintah kabupaten.

Pasalnya, akses jalur baru ini masih menyisakan sekitar 10 kilometer yang belum dibeton. Bahkan belum dibangunnya dua jembatan penghubung yang akan menunjang jalur itu.

Harga dan Spesifikasi Mi Mix Alpha, Hape Terbaru Xiaomi yang Revolusioner tapi Harganya Selangit

"Secara fungsional jalur ini sudah bisa digunakan seluruhnya. Hanya masih ada 10 kilometer lagi yang belum dibeton dan perlu dua jembatan yang harus dibangun," katanya.

Dia menuturkan pembangunan jalur itu belum bisa dirampungkan pada 2019 ini. Karena akan dilakukan secara bertahap. Tetapi, pihaknya telah menyiapkan anggaran untuk keperluan jembatan penghubung.

"Tahun ini kemampuan anggaran kami hanya untuk membangun satu jembatan dulu. Yakni, jembatan yang menghubungkan Desa Ciririp dan Sukasari," ujarnya.

Anne menuturkan pembangunan jembatan yang menjadi penghubung lima desa ini sangat mendesak. Pihaknya telah menyiapkan anggaran sekitar Rp 11 miliar.

VIDEO, NELLA KHARISMA Cidro, Liriknya Dalem Banget, Ada Cak Malik Mainkan Kendang

Penulis: Ery Chandra
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved